I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

5 Cara Tampil Stylish Dengan Blazer

author
Isna Triyono
Minggu, 4 November 2018 | 14:00 WIB
STYLECASTER |

Blazer menjadi outfit penting untuk kesan profesional pekerja kantoran. Aneka model blazer pun semakin seru dipadupadankan agar tampilan semakin stylish!

  1. Gaya Kasual, Why Not?

Blazer bisa menyulap tampilan kamu mulai dari gaya formal hingga kasual. Jika ingin tampil kasual, coba gulung lengan blazer hingga siku lalu tambahkan kalung dengan warna menyala.

Bisa juga kamu memadukan blazer polos dengan crop top lace, kaus, atau kemeja motif. Bawahan pun bisa 'dimainkan' mulai dari rok, celana bahan, ataupun celana jeans.

PINTEREST |

  1. Fit Bukan Kekecilan

Pilih blazer yang nyaman dipakai dan fit dengan tubuh. Ingat ya, fit. Artinya pas dengan tubuh. Fit berbeda dengan kekecilan.

Tanda blazer yang kamu pakai kekecilan, misalnya gerak tanganmu tidak bisa leluasa saat menyetir. Ketika blazer harus dikancingkan, kamu harus menarik untuk mengaitkannya. Atau kamu kesulitan ketika ingin memeluk temanmu.

  1. Panjang Lengan

Panjang lengan blazer sebaiknya menyentuh bagian tengah ibu jari ketika lengan berada di sisi tubuh.

Baca juga: Model Blazer Plus Padu Padan Fashionable Saat Ke Kantor

  1. Ukuran Lebih Besar

Saat memilih blazer, pastikan selalu memilih 1 ukuran lebih besar. Karena kamu membutuhkan ruang untuk dalaman. Selain itu, lebih mudah untuk mengecilkan blazer ke tukang jahit daripada membesarkannya, bukan?

PINTEREST |

  1. Sesuaikan Bentuk Tubuh
  • Lurus

Ketika bagian dada, pinggang dan pinggul membentuk garis lurus, artinya tipe tubuhmu lurus. Saat memilih blazer, tipe bentuk tubuh ini membutuhkan blazer yang ketat di bagian pinggang untuk menciptakan sedikit lekukan pada siluetmu.

  • Segitiga Terbalik

Ditandai dengan bagian bahu yang lebar atau bagian atas tubuhmu lebih lebar dari tubuh bagian bawah. Pilihlah blazer tanpa bantalan bahu karena itu akan membuat tubuh bagian atasmu terlihat lebih lebar.

  • Buah Pir

Jika pinggulmu lebih lebar dari bagian atas tubuh (bentuk buah pir), pilih blazer dengan ukuran panjang yang sedikit melebihi bagian pinggul agar menciptakan ilusi pinggul lebih ramping.

  • Apel

Tipe apel memiliki bagian tengah tubuh lebih lebar. Sebaiknya pilih blazer dengan bahan yang tipis agar tidak membuatmu semakin lebar. Selain itu, pilih panjang blazer yang sedikit menyentuh bagian bawah pinggul untuk menciptakan garis pinggang yang lebih jelas.

 Let's try!

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi