Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

Kamu Bisa Tiru, 9 Cara Menjaga Kecantikan ala Selena Gomez

author
Isna Triyono
Rabu, 7 November 2018 | 12:00 WIB
PINTEREST |

Cara menjaga kecantikan ala Selena Gomez ini bisa kamu contek nih karena ternyata murah dan mudah dilakukan.

Siapa sih yang enggak setuju kalau Selena Gomez dibilang salah satu artis yang cantik dari lahir. Wajahnya yang imut dan selalu tampak segar, kulit yang bagus, dan rambut yang indah, membuat Selena Gomez selalu tampil memukau.

Nah, untuk menjaga kecantikannya, Selena ternyata punya beberapa ritual yang rutin dilakukan. Beberapa bahkan bisa membuat kamu kaget karena enggak percaya dilakukan mantan kekasih Justin Bieber ini. Namun nyatanya tetap terbukti, tuh, Selena selalu tampil cantik maksimal.

Apa saja cara menjaga kecantikan ala Selena Gomez yang bisa kamu contek?

1. Mandi Air Hangat

Mungkin sulit untuk kamu yang punya rutinitas pagi-pagi harus ke kampus atau ke kantor untuk melakukan perawatan mandi air hangat ini setiap pagi. Tapi Selena tahu bahwa kulit memerlukan perawatan sejak bangun tidur.

Selena suka mandi air hangat untuk membuka pori-pori sehingga kulitnya bisa bernapas dengan baik. Sebelum masuk ke bak mandi, Selena biasanya suka membiarkan uap panas memenuhi kamar mandi. Ia menunggu sambil menggosokkan sel-sel kulit mati.

2. Jarang Keramas

Mungkin terdengar aneh, ya, tapi Selena mengaku jarang keramas. Ia punya jadwal keramas empat hari sekali. Ia menemukan ‘formula’ sendiri bahwa rambut yang jarang dikeramas bisa menahan styling rambut lebih lama.

SHUTTERSTOCK |


3. Jarang Makeup

Selain untuk pekerjaannya sebagai entertainer, Selena dipastikan tidak memakai makeup. Ia secara pribadi mengaku tidak suka mengenakan foundation. Ia selalu meminta makeup artist nya untuk mencampur foundation dengan pelembap agar tidak terlalu kaku di wajah. Ia sependapat dengan ibu dan neneknya, semakin sedikit menggunakan makeup, semakin baik. Dan untungnya, Selena terlahir dengan kulit yang bagus.

Baca juga: Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Ariana Grande: Saya Merasa Bersalah!

4. Tidur Cukup dan Perawatan Pagi Hari

Selena suka tidur lebih cepat karena jika tidur larut malam, maka keesokan paginya ia akan punya ‘mata panda’ alias lingkaran hitam di sekitar matanya. Saat bangun pagi, ia enggak pernah melewatkan rutinitas mencuci wajah dan memakai pelembap.

PINTEREST |


5. Rambut Kering Sendiri

Setiap habis keramas, sebelum mulai menata rambut, Selena akan membiarkan rambutnya kering sendiri tanpa hair dryer. Hal itu akan menjaga tekstur rambut tetap alami.

6. Jauhi Stres

Ini benar-benar dialami Selena sendiri baru-baru ini. Kehidupan cintanya dan juga kondisi kesehatannya membuat Selena dilanda stres berat. Dan ia menyadari hal itu sangat memengaruhi kecantikannya. Jadi ia berusaha keras untuk tetap berpikir positif dan selalu tersenyum.

INSTAGRAM |


7. Lakukan Pencegahan

Kita semua memiliki area bermasalah tertentu yang membutuhkan perawatan khusus. Untuk Selena, area bermasalah itu ada di bagian dagunya. Untuk pencegahan, ia suka memakai humidifier dan masker wajah untuk menjaga kulit tetap bersih dan segar. Jika kamu juga punya area tertentu yang bermasalah, lakukan pencegahan pada area itu secara terpisah.

Baca juga: Outfit Meghan Markle Selama Tur Australia, Stunning!

8. Olahraga

Selena percaya bahwa olahraga yang rutin juga menunjang kesehatan kulit. Rutinitas olahraga yang ia lakukan antara lain latihan cardio dan pilates di pagi hari.

INSTAGRAM |


9. Lakukan Percobaan

Selama ini orang beranggapan enggak baik kalau kamu berganti-ganti merek produk perawatan kecantikan. Tapi Selena enggak percaya itu. Yang ia lakukan adalah mencoba beberapa merek produk berbeda untuk mengetahui produk mana yang bekerja lebih baik.

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi