Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.
Winston Churchill

Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Ariana Grande: Saya Merasa Bersalah!

author
Isna Triyono
Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:17 WIB
TEEN VOGUE |

Ariana Grande bercerita soal gangguan kesehatan mental yang ia derita.

Pop star Ariana Grande akhirnya terbuka soal kesehatan mentalnya yang mulai terganggu. Pelantun lagu God is A Woman ini bercerita bagaimana rasanya hidup dengan anxiety (kegelisahan berlebihan) saat diwawancari secara eksklusif oleh BBC Music.

“Saya hampir merasa bersalah mengidap anxiety. Rasa cemas itu terus berputar di dalam kepala dan sangat kuat. Dan itu sangat gila,” kata Ariana.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Kulit Bersinar ala Meghan Markle Seharga 5 Dolar AS

Penyanyi kelahiran Florida, 25 tahun lalu ini awalnya merasa sudah berhasil menyingkirkan anxiety dari pikirannya. Namun kecemasan berlebihan itu tetap kembali dirasakannya.

“Saat mengalami naik dan turun kehidupan, kadang ada waktu kamu berhasil mengalahkannya dan enggak ada lagi kegelisahan berlebihan. Tapi kemudian sesuatu jadi pemicunya lagi dan kamu kembali menjalani hari-hari yang buruk,” cerita Ariana.

Dengan sikapnya yang berani terbuka soal gangguan kesehatan mentalnya, Ariana pun berharap orang-orang yang mengalami gangguan yang sama, lebih berani untuk terbuka.

“Bicaralah pada orang-orang yang kamu cinta, minta bantuan pada mereka, terutama teman-temanmu. Karena kesehatan mental yang terganggu sungguh membutuhkan banyak dorongan dan bantuan dari orang-orang tercinta.”

Baca Juga: Sarapan Sehat ala Gal Gadot Si Wonder Woman

Kehidupan Ariana beberapa bulan belakangan ini memang mengalami banyak kejadian menyedihkan. Antara lain mantan kekasihnya, Mac Miller yang meninggal dunia dan batalnya pertunangannya dengan Pete Davidson.

Padahal, Ariana dan Pete sudah pindah ke rumah baru bersama. Namun tidak lama, mereka justru berpisah.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono