Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

5 Aturan Ini Enggak Boleh Dilanggar Kate dan Meghan

author
Isna Triyono
Jumat, 26 Oktober 2018 | 21:05 WIB
Express.co.uk |

Di balik penampilan yang selalu anggun, elegan, dan menawan, Kate Middleton dan Meghan Markle ternyata tetap harus mematuhi aturan protokoler Kerajaan Inggris. Bukan saja aturan soal etika dan kebiasaan, tetapi juga soal kecantikan.

Beberapa protokoler Kerajaan Inggris ini bahkan ada yang terdengar enggak masuk akal karena sampai mengatur warna lipstik dan pemilihan perhiasan yang akan dipakai.

Hmm… apa aja aturan protokoler Kerajaan Inggris yang enggak boleh dilanggar Kate dan Meghan?

  1. Warna Lipstik

Aturan ini memang terdengar enggak masuk akal. Bahwa sebagai anggota kerajaan dan kelak sebagai ibu dari Raja Inggris, Kate dan Meghan dilarang memakai lipstik warna terang. Meskipun Ratu Elizabeth sendiri punya ciri khas memakai lipstikk merah menyala namun tidak demikian dengan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Inilah mengapa Kate dan Meghan enggak pernah tertangkap kamera mengenakan lipstik berwarna terang atau merah menyala. Keduanya hampir selalu memilih lipstik berwarna nude atau pink.

  1. Warna Kuteks

Selain lipstik, The Duchess of Cambridge dan The Duchess of Sussex ini juga dilarang menggunakan kuteks dengan warna cerah dan terang. Aturan ini konon karena Ratu Elizabeth tidak suka dengan kuteks berwarna terang dan kuku yang terlalu panjang.

Karena itu, dalam tangkapan kamera, tidak pernah terlihat jari-jari Kate dan Meghan dihias kuteks terang dengan kuku yang panjang. Mereka menjaga kukunya pendek dengan kuteks warna nude atau bening.

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Kulit Bersinar Ala Meghan Markle Seharga 5 Dolar AS

  1. Makeup Simpel

Kamu pasti masih ingat, dong, dengan makeup Kate dan Meghan di hari pernikahan mereka masing-masing? Semua tampak natural dan simpel.

Mungkin memang itu sesuai dengan kepribadian mereka yang terkenal sederhana. Tetapi ternyata aturan kerajaan juga mengatur bahwa anggota kerajaan tidak boleh memakai makeup terlalu tebal dan mencolok.

Meskipun beberapa kali Kate atau Meghan tampil dengan makeup smoky eyes, menambahkan sedikit maskara untuk acara malam hari, tetapi mereka sangat jarang melakukan makeup yang berat. Paling, mereka menambahkan blush on, eye shadow, dan lipstik. Semuanya masih dalam batas ringan dan simple.

  1. Dilarang Pakai Berlian di Siang Hari

Selain saat di hari pernikahan dan acara keagamaan, hampir bisa dipastikan kamu enggak akan pernah melihat kedua putri ini mengenakan perhiasan berlian di siang hari.

“Sebelum jam 6 sore, kamu akan melihat Kate dan Meghan mengenakan perhiasan dari logam, batu permata, mutiara, atau safir. Tetapi ketika mereka hadir di suatu acara saat malam hari, kamu bisa melihat mereka memakai perhiasan berlian. Aturan itu dibuat agar penampilan anggota kerajaan tidak mencolok,” kata Myka Meier, pakar etika kepada news.com.au.

  1. Dilarang Terlihat Tidak Terawat

Sebagai putri kerajaan, sebenarnya enggak mungkin Kate dan Meghan tampil berantakan dan seperti tidak terawat. Namun aturan ini dibuat supaya makeup dan penampilan mereka harus selalu terlihat rapi.

Seringkali mereka menghadiri acara yang menghabiskan waktu berjam-jam. Na, selama berjam-jam itulah makeup dan penampilan mereka harus selalu terjaga rapi. Wajah enggak boleh terlihat berminyak dan kusam, rambut enggak boleh ada yang berantakan.

Untuk itu, tim stylist mereka yang bekerja keras untuk selalu siap dengan bedak dan semprotan air penyegar.

Penulis Isna Triyono
Editor Hasto Prianggoro