When I come home, my daughter will run to the door and give me a big hug, and everything that’s happened that day just melts away.
Hugh Jackman

Tubuh Gemuk Bisa, kok, Pakai Kulot!

author
Isna Triyono
Sabtu, 17 November 2018 | 12:00 WIB
PINTEREST |

Ingin pakai kulot tapi tubuh tergolong gemuk, sehingga kamu khawatir akan semakin terlihat gemuk. Coba ikuti tips-tips ini agar kamu tetap terlihat ramping saat memakai kulot.

Celana berpotongan longgar ini memang sangat nyaman dipakai dan membuatmu terlihat modis. Dengan atasan yang cocok, kulot bisa jadi pilihan utama kamu untuk ke kantor, hang out bareng teman, atau jalan-jalan bersama keluarga.

Meski sangat nyaman dan bisa dipakai oleh siapa saja untuk berbagai kesempatan, kamu tetap harus pandai memadupadankan kulot dengan atasan yang tepat.

Buat kamu yang bertubuh gemuk dan enggan memakai kulot karena khawatir tubuhmu semakin ‘berisi’, tak perlu khawatir dulu. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar tubuh terlihat ramping saat memakai kulot.

Baca juga: 6 Tips Memakai Kulot untuk Tubuh Pendek

  1. Panjang Kulot

Untuk si tubuh berisi, tidak disarankan untuk menggunakan kulot yang terlalu panjang. Lebih baik memilih kulot selutut, setengah betis, atau di atas mata kaki.

  1. Potongan

Untuk menyamarkan bentuk tubuh bagian bawah yang berisi, pakailah kulot dengan potongan straight dan tidak terlalu lebar.

PINTEREST |

 

  1. Bahan

Hindari juga bahan yang terlalu bertekstur karena membuat tubuh terlihat “penuh”, seperti bahan lace atau pleated (berlipit). Lebih baik pilih bahan yang ringan dan flowy, seperti polyester yang juga tidak mudah kusut.

PINTEREST |

  1. Motif

Memakai kulot bemotif boleh-boleh saja, tapi pilih yang ukuran motifnya kecil. Bunga-bunga kecil atau garis-garis vertical tipis terlihat manis lo di tubuh curvy kamu.

 Baca juga: Aturan Memakai Kulot untuk Tubuh Kurus

  1. Atasan

Hindari memilih atasan yang terlalu ketat. Pakailah atasan berukuran fit agar tubuh tidak terlihat semakin besar. Jika kamu memilih atasan yang sedikit longgar boleh juga, tapi bukan kebesaran, ya. Misalnya padukan kulot dengan crop top dan kemeja. Padukan dengan aksesori kalung menjuntai, pasti semakin cantik.

  1. Outerwear

Long cardigan sebetis dengan bahan yang jatuh bisa menyiasati tubuhmu terlihat lebih ramping.

  1. Sepatu

Pilih high heels yang memberi kesan tubuh tinggi dan langsing. Model peep toe, open toe atau pump bisa jadi pilihan.

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi