Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

Sebelum Menyewa Jasa Birth Photographer, Ini Tipsnya

author
Isna Triyono
Senin, 10 Desember 2018 | 16:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Saat ini lagi booming banget menyewa birth photographer untuk mengabadikan momoen special saat melahirkan.

Memang sih, jika tujuannya hanya mengabadikan momen special saat kamu melahirkan, cukup suami atau orang terdekat yang memfotonya. Tapi apakah hasilnya sesuai ekspektasi?

Nah, daripada kecewa nantinya, menyewa jasa birth photographer bisa jadi salah satu solusinya.

Untuk kamu yang berencana menyewa jasa birth photographer, catmcateerphotography.com memberikan tipsnya.

Baca juga: 7 Hal Kecil yang Dilakukan Bumil Tapi Membahayakan Janin

1. Sebelum menghubungi birth photographer, bicarakan dulu dengan dokter dan rumah sakit dimana kamu akan melahirkan nanti. Pastikan regulasi mereka bisa menerima kehadiran fotografer professional saat menjelang melahirkan dan juga di ruang bersalin (atau kamar operasi).

2. Menyewa jasa birth photographer seperti mencari fotografer untuk pernikahan. Pertimbangkan untuk melihat pengalaman dan hasil kerja mereka sebelumnya.

3. Temui calon fotografer langsung untuk membicarakan apa yang menjadi keinginan kamu. Sebaiknya, pada pertemuan ini, kamu sudah punya feeling apakah akan nyaman dengan kehadiran dia saat kamu melahirkan nanti.

4. Diskusikan juga soal hari perkiraan lahir dan pengaturan cadangan fotografer. Birth photographer yang professional harus memiliki back up plan dan kamu harus mengetahui itu.

5. Sepakati layanan apa yang akan disediakan oleh gotografer, misalnya jumlah jam yang tidak terbatas pada hari kelahiran atau adanya biaya tambahan jika melewati ketentuan jumlah jam kerja.

Baca juga: Hindari Keloid Paska Caesar Dengan 5 Cara Ini

6. Hindari meminta terlalu banyak soal gambar atau angel yang harus difoto atau tidak. Percayakan hal spesifik pada birth photographer yang telah kamu pilih karena mereka punya gaya dan visi sendiri (itu gunanya kamu melihat referensi hasil kerja mereka sebelumnya). Percayalah bahwa fotografer akan meng-capture kisah kelahiran yang unik untuk kamu.

7. Kenalkan birth photographer (bagikan juga nomor teleponnya), bukan hanya pada pasangan tetapi juga beberapa anggota keluarga. Ini berguna jika kamu dan pasangan enggak sempat menghubungi fotografer menjelang melahirkan (mungkin karena panik atau keadaan mendesak lainnya).

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono