When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

10 Barang yang Harus Ada di Dalam Diapers Bag

author
Isna Triyono
Rabu, 26 Desember 2018 | 12:00 WIB
SHUTTETSTOCK |

Diapers bag seperti menjadi teman setiap ketika kamu mempunyai bayi.

Selain untuk membawa popok pengganti, berikut ini 10 barang yang harus selalu ada dalam diapers bag.

Apa sajakah itu?

1. Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah barang pertama yang harus ada di dalam tas popok kamu. Saat ini banyak merk yang bisa jadi pilihan kamu. Pilih yang ukuran kecil. Kamu juga bisa menggantungkannya di luar diapers bag kamu agar mudah dijangkau.

2. Tisu Basah

Ini juga barang yang enggak boleh ketinggalan. Tisu basah berguna untuk membersihkan kotoran. Pilih tisu basah dengan kandungan yang cocok untuk bayi.

Baca juga: 4 Cara Sopan Melarang Tamu Mencium Bayi yang Baru Lahir

3. Matras

Matras sering terlewat saat kamu packing pergi dengan bayi. Padahal matras ini sangat dibutuhkan saat kamu ingin mengganti popok bayi. Pilih matras dengan ukuran dan ketebalan yang sesuai untuk bepergian. Jangan lupa mencuci matras begitu kamu sudha kembai ke rumah agar menjaga kebersihannya.

4. Kantong Sampah

Minimal sediakan 1-2 kantong sampah dalam diapers bag. Gulung dan lipat kantong sampah ini hingga meghemat ruangan di dalam tas.

5. Pakaian Tambahan

Selain diapers, tentu saja kamu harus membawa baju ganti untuk bayi. Pilih baju dengan bahan yang menyerap keringat dan nyaman saat dipakai.

SHUTTERSTOCK |

6. Mainan

Selalu masukkan satu atau dua mainan favorit anak ke dalam tas popok. Ini akan masuk berguna ketika mereka membuat ulah atau menjadi rewel.

7. Obat-obatan

Sekarang, ini adalah satu hal penting untuk selalu dibawa. Kamu enggak akan pernah tahu ketika tiba-tiba suhu tubuh bayi menjadi lebih tinggi. Kemas obat-obatan dalam kantong ziplock untuk menghindari tumpahan.

Baca juga: 4 Tipe Merangkak Bayi

8. Perlengkapan Mandi

Ketika memutuskan untuk melakukan perjalanan selama satu atau dua hari, selalu disarankan untuk membawa bak mandi berukuran perjalanan lotion dan pelembab. Sabun batangan mungkin tidak digunakan semudah lotion mandi.

9. Botol, Termos, dan alat makan

Bawalah minimal 2 botol susu, termos, dan alat makan.

10. Handuk

Handuk sangat berguna bukan aja sebagai pembasuh tetapi juga sebagai penutup menyusui atau selimut. Bawa handuk dengan ukuran lebih kecil sebagai lap bayi ketika bersendawa.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono