For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

Memakai Jeans Sesuai Bentuk Tubuh

author
Ratih Sukma Pertiwi
Senin, 7 Januari 2019 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Dari celana pekerja kasar, jeans menjelma menjadi outfit pilihan favorit sepanjang masa. Hampir pasti di setiap lemari seseorang pasti ada jeans. Aneka gaya cocok di-mix n match dengan jeans.

Model jeans pun semakin beragam. Namun enggak semua model jeans pas di badan kamu. Yuk, tampil lebih keren dan pas dengan jeans yang sesuai bentuk tubuh kamu.

1.Bentuk Tubuh Lurus

Disebut juga bentuk tubuh androgini yang ramping di pinggul sehingga siluetnya cenderung lurus. Agar tubuh terlihat lebih curvy, siasati dengan memakai skinny jeans yang memperlihatkan lekuk tubuh.

2.Bentuk Tubuh Pir

Artinya pinggul kamu lebih besar dibanding lebar bahu. Pilih celana jeans berpotongan bootcut atau flare yang melebar di bagian bawah agar tubuh terlihat lebih proporsional.

Baca juga: Siasati Paha Besar Dengan 6 Model Celana Ini

3.Bentuk Tubuh Apel

Coba berkaca, jika tubuh bagian atas (bahu) kamu lebih lebar dibanding pinggul artinya kamu memiliki bentuk tubuh apel. Gunakan celana jeans model bootcut yang melebar di bawah atau trousers yang cenderung lurus. Pilih yang berpotongan high-waist agar lingkar pinggang lebih terlihat.

4.Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh ini berimbang antara lebar bahu dan lebar pinggul, sedangkan lingkar pinggang cendering kecil. Cocok menggunakan celana jeans berpotongan high-waist, trousers atau boyfriend jeans. Hindari skinny jeans yang terlalu ketat sehingga tubuh terlihat tidak proporsional.

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi