You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Baru 7 Bulan Jadi Anggota Kerajaan, Ini 7 Aturan yang Dilanggar Meghan Markle

author
Isna Triyono
Minggu, 6 Januari 2019 | 20:00 WIB
GETTY IMAGES |

Meghan Markle secara resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris ketika dia menikahi Pangeran Harry pada Mei 2018.

Selain selalu menarik perhatian dengan penampilan dan gaya berpakaiannya, Meghan juga kerap disorot karena berani melanggar aturan resmi Kerajaan Inggris.

Ini dia daftar aturan protocol kerajaan yang dilanggar mantan artis Hollywood itu.

1. Berstatus Janda Cerai

Sebelumnya, anggota kerajaan tidak diizinkan menikah dengan orang yang sudah pernah menikah. Enggak sedikit yang terkejut ketika pihak Istana Kensington mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan November 2017 silam. Meski sebelumnya Pangeran Charles juga menikahi seorang janda, Camila.


2. Tidak Menggunakan Stoking

Keluarga Kerajaan Inggris dikenal punya banyak aturan tidak tertulis soal penampilan. Salah satunya, sebuah tradisi mengenakan stoking saat tampil di depan umum. Makanya banyak pengamat kerajaan melongo ketika melihat Meghan tanpa stoking ketika melakukan pemotretan pertunangan resmi dengan Harry.

IST |


3. Mengenakan gaun tidak pantas

April 2018, Meghan muncul di gereja St. Martin bersama Harry untuk memperingati kematian pria kulit hitam yang terbunuh dalam serangan rasial, 25 tahun lalu. Penampilannya dikritik karena disebut gaunnya tidak pantas untuk acara seperti itu.

Meghan diketahui mengenakan gaun V-neck hitam tanpa lengan dan dilengkapi dengan ikat pinggang. Beberapa pengamat memakluminya karena Meghan disebut masih belajar dan beradaptasi dengan aturan Kerajaan.

REUTERS |


4. Menyilangkan Kakinya

Meghan kembali dikritik dan disebut tidak sopan karena duduk dengan menyilangkan kaki dan miring ke satu sisi. Ketika itu, ia duduk sebaris dengan Ratu saat menghadiri resepsi pemimpin termuda Ratu. Posisi duduk seperti itu sangat jarang dilakukan oleh bangsawan.

GETTY IMAGES |


5. Berciuman di Depan Umum

Meghan dan Harry berciuman di depan umum. Hal yang enggak pernah dilakukan oleh nenek, ayah, hingga kakaknya sendiri, Pangeran William dan Kate Middleton.

ASSOCIATION PRESS |

6. Kuteks Berwarna Gelap

Penampilan Meghan kembali membuat terkejut banyak orang. Awal Desember silam, ketika menghadiri British Fashion Awards, Meghan mengenakan gaun hitam yang memperlihatkan perut hamilnya yang semakin besar. Namun perhatian semua orang justru tertuju pada kuku Meghan yang dicat dengan warna hitam.

Selama ini, Ratu dikenal sangat kurang suka jika ada anggota Kerajaan yang mengecat kukunya dengan warna-warni. Jika pun ingin mengenakan kuteks, biasanya dengan warna-warna netral karena kuteks warna menyala disebut ‘vulgar’ dalam keluarga kerajaan.

GETTY IMAGES |


7. Rok Tipis Menerawang

Meghan mendapat kecaman ketika mungkin secara enggak sengaja mengenakan rok lipit yang terlalu tipis sehingga memperlihatkan paha dan bagian pakaian dalamnya. hal itu terjadi ketika Meghan dalam akhir kunjungan resmi kerajaan ke Selandia Baru, Oktober silam.

AP |

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono