If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

Bahan Alami Atasi Bibir Kering dan Hitam

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 10 Januari 2019 | 08:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Goodbye bibir kering, pecah-pecah, dan menghitam!

Sinar matahari, makanan tidak sehat, polusi, rokok, alkohol atau kosmetik bisa membuat kulit bibir terlihat kusam, kering, dan pecah-pecah. Bahkan bisa juga sampai warnanya menghitam.

Kembalikan kulit bibir sehat kamu dengan beberapa bahan alami berikut ini:

SHUTTERSTOCK |

1.Lemon

Mengandung vitamin C yang mencerahkan kulit bibir dan zat Alpha Hydroxy Acid yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kusam. Oleskan satu sendok teh air lemon pada kulit bibir sekali seminggu.

SHUTTERSTOCK |

2.Minyak Zaitun

Mengadung omega 3 dan vitamin antioksidan yang melindungi kulit bibir dari paparan radikal bebas penyebab bibir kering, berkerut, keriput, dan kusam.

SHUTTERSTOCK |

3.Madu

Madu mengandung pelembap alami, antibakteri serta vitamin antioksidan yang berguna mengatasi bibir kering. Untuk bibir yang menghitam, gunakan scrub madu yang dicampur gula pasir. Gosok perlahan pada bibir, lakukan seminggu sekali agar sel-sel kulit baru terstimuli untuk tumbuh.

Baca juga: Perawatan Rambut Alami Dengan Daun Jambu Biji 

SHUTTERSTOCK |
4.Shea Butter

Jenis butter yang diekstrak dari pohon shea. Berkhasiat untuk melembapkan kulit yang super kering karena kaya nutrisi. Bisa juga meratakan warna kulit dan sebagai sunscreen alami.

SHUTTERSTOCK |

5.Tomat

Buah yang satu ini selain dibikin jus juga bisa untuk merawat kulit bibir. Mengandung vitamin C dan likopen yang membuat warna bibir merah merona. Potong tomat segar dan gosok perlahan pada seluruh permukaan bibir. Diamkan 20 menit dan bilas dengan air bersih.

SHUTTERSTOCK |
6. Aloe Vera

Tak dipungkiri lagi khasiat tanaman yang satu ini untuk menenangkan kulit bibir yang menghitam karena sinar matahari, kosmetika, dan kekeringan. Aloe vera kaya pelembap, antibakteri, dan antiradang. Ambil sedikit gelnya dan oles merata pada bibir. Gunakan seminggu sekali.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi