What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

8 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Ketika Ke Padang dan Sekitarnya

author
Isna Triyono
Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

 

Selain kulinernya yang sudha terkenal hingga mancanegera, Padang juga menyimpan banyak destinasi wisata yang sangat indah.

Sebut saja pantai, danau, air terjun, atau gunung, Padang punya semua. Padang seperti memperkuat bahwa Indonesia sangat indah dan elok.

Dan ketika ke Padang, kamu harus mengunjungi destinasi wisata berikut ini. Selain terkenal, destinasi wisata ini juga menyuguhkan keindahan alam.

Baca juga: 5 Tempat Untuk Menikmati Sakura (Hanami) di Jepang

1. Istiana Pagaruyung

Bangunan megah berbentuk rumah gadang ini merupakan peninggalan Kerajaan Pagaruyung. Pada awalnya, Istana Pagaruyung dijadikan pusat pemerintahan sekaligus kediaman Raja Alam.

Ornament dengan ukiran warna-warni khas Minang di bagian dinding, membuat Istana ini tampak megah dan indah. Udara yang sejuk di sekitarnya membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di sini sambil berfoto.

Lokasi: Jl Sutan Alam Bagagarsyah, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

 

 

SHUTTERSTOCK |

2. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok merupakan salah satu bukti keunikan alam di Sumatera Barat. Lembah curam yang membentang sepanjang 15 km dengan lebar 200 m ini berkelok-kelok membentuk pemandangan alam yang memikat dan tiada duanya.

Lokasi: pusat Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

 

SHUTTERSTOCK |

3. Jam Gadang

Belum afdol jika trevaling ke Sumatera Barat jika tidak berfoto di depan Jam Gadang. Icon kota Bukittinggi ini sangat terkenal dan berukuran 13 x 4 meter.

Lokasi: Jl Raya Bukittinggi, Bentes Ps Atas, Guguk Panjang, Sumatera Barat.

 

SHUTTERSTOCK |

4. Lembah Anai

Pemandangan unik bisa kamu nikmati ketika menyusuri jalan raya Padang-Bukittinggi. Lembah Anai, air terjun yang terletak persis di tepi jalan raya ini pasti menarik untuk disinggahi.

Lokasi: Kabupaten Tanah Datar, Sumetra Barat.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Traveling

 

www.pesonawisataindonesia.com |

5. Pantai Nirwana

Enggak Cuma bukit dan air terjun, Sumatera Barat juga punya pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Nirwana. Pantai dengan hamparan pasir putih dan ombak yang relative tenang ini cocok untuk bersantai.

Untuk menpdata pemandangan yang eksotik, kamu bisa ke sini ketika matahari terbenam.

Lokasi: Jalan Raya Padang-Painan, teluk Bayur, Padang Selatan.

 

Pulau Sirandah_partners-bahari.blogspot.com |

6. Pulau Sirandah

Untuk kamu yang suka snorkeling, wajib mengunjungi Pulau Sirandah. Banyak spot snorkeling yang menarik di sekitar Pulau Sirandah yang berpasir lembut ini.

Lokasi: Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat.

 

SHUTTERSTOCK |

7. Danau Singkarak

Danau terluas di Sumatera Barat juga sudah sangat terkenal sejak lama sebagai destinasi wisata alam yang indah. Danau ini juga dijadikan sebagai venue perhelatan olahraga internasional balap sepeda tahunan, Tour de Singkarak.

Lokasi: Kabupaten tanah Datar dan Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

 

SHUTTERSTOCK |

8. Jembatan kelok 9

Jembatan ini juga semakin terkenal setelah banyak orang yang memposting di ruas jalan yang menghubungkan provinsi Riau dengan Sumatera Barat di media sosial. Selain unik karena berkelok-kelok, jembatan kelok 9 juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Lokasi: Payakumbuh, perbatasan antara Sumatera bagian barat dan Riau.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono