You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Mau Coba Masker Kunyit Priyanka Chopra? Ini Resepnya

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 16 Januari 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Empat perawatan kecantikan alami ala selebriti ini, termasuk masker kunyit ala Priyanka Chopra, patut dicoba. Mana yang kamu suka?

Priyanka Chopra: Masker Kunyit Cerahkan Wajah Kusam

Untuk mencerahkan tampilan wajah lelah dan kusam, aktris Priyanka Chopra menggunakan masker wajah buatan sediri dengan 3 bahan alami, yaitu 1 sendok teh plain yoghurt, ¼ sendok teh bubuk kunyit dan ½ sendok teh madu.

Yoghurt mengandung lactic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit secara ringan sehingga sel-sel kulit mati lenyap. Kunyit mengandung antioksidan dan komponen anti-radang . Madu menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya. Gunakan selama 15 menit saja.

Kristen Bell: Scrub Tubuh Alami Non-abrasif

Ingin mencoba scrub tubuh alami dan non-abrasif ala Kristen Bell? Campur 3 sendok makan minyak zaitun, ½ cangkir gula pasir, dan 2 sendok makan madu organik. Madu melembutkan dan bersifat antibakteri sehingga cocok mengatasi jerawat atau eczema.

Minyak zaitun menghidrasi kulit dan meredakan iritasi. Gula merupakan sumber alami glycolic acid yang menstimuli pertumbuhan sel-sel kulit sehingga terlihat lebih kenyal dan bercahaya. Jika gula pasir dirasa terlalu kasar, kamu bisa menggantinya dengan brown sugar.

Baca juga: Scrub Oatmeal untuk Siku dan Tangan Halus

Zoe Saldana: Masker Rambut Mayo

Masalah rambut kamu bisa beres dengan mengaplikasi masker rambut homemade ala Zoe Saldana ini. Cara membuatnya, basahi rambut lalu oleskan mayones dari akar ke ujungnya. Tutup dengan shower cap 15-20 menit lalu keramas seperti biasa.

Mayones terbuat dari kuning telur yang kaya protein untuk memperbaiki tekstur rambut, putih telur yang ampuh menghilangkan kelebihan minyak, serta cuka yang efektif menetralkan pH kulit kepala dan produksi minyak.

SHUTTERSTOCK |

Shay Mitchell: Lipstik Buah Bit

Bibir sehat merona ala Shay Mitchell bisa kamu dapatkan dengan homemade lipstick dari buah bit. Caranya, belah buah bit dan potong-potong. Masukkan ke dalam panci, tambahkan air hingga bit terendam. Tambahkan 2 sendok makan vegetable glycerin lalu didihkan selama 10 menit.

Keluarkan bit dan biarkan cairan terus mendidih hingga volume tinggal separuhnya lalu angkat. Saat cairan sudah tidak panas, oleskan pada bibir menggunakan brush atau jari. Bisa juga oleskan di pipi sebagai blush on.

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi