Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

Fakta Menarik Tentang Traveling

author
Isna Triyono
Minggu, 20 Januari 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Rasanya hampir semua orang suka traveling. Dan fakta menarik tentang traveling ini juga harus diketahui.

1. Setelah 1-2 hari berlibur, penelitian menunjukkan bawah 89% orang merasa stresnya berkurang.

2. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa uang yang dihabiskan untuk traveling membuat orang lebih bahagia dibanding dihabiskan untuk membeli barang.

Baca juga: Bukan Karena Ngidam Enggak Diturutin, Tapi Ini fakta Bayi Ngeces

3. Setiap 60 detik, 2.173 orang tiba di luar negeri.

4. Hodophobia adalah ketakutan untuk bepergian. ‘Hodo’ adalah bahasa Yunani untuk perjalanan atau jalan, dan ‘fobia’ adalah bahasa Yunani untuk ketakutan.

SHUTTERSTOCK |

5. Xenophobe adalah seseorang yang takut pada pelancong dari negeri asing.

6. Pasangan yang sering traveling bersama cenderung memiliki hubungan yang kuat karena secara alami terikat ketika mereka perlu saling percaya dalam situasi dan keadaan baru.

7. Warga Austria memiliki waktu liburan paling banyak dari negara manapun. Austria menjamin pekerja mendapat minimum 25 hari libur resmi dan 13 hari libur publik setiap tahun.

Baca juga: Selain Sebagai Sumber Makanan Bayi, Plasenta Juga Punya Fakta Menarik Lainnya

8. Amerika Serikat satu-satunya negara maju di dunia tanpa satu pun hari libur atau hari libur berbayar yang diwajibkan secara hukum.

9. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bekerja saat liburan, meski hanya mengecek email, mengurangi 43% kenangan saat liburan.

10. Sering naik pesawat menyebabkan kenaikan berat badan dan kelompok yang paling berisiko mengalaminya adalah pelancong untuk urusan bisnis yang naik pesawat lebih dari 21 hari per bulan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono