Dress shabbily and they remember the dress, dress impeccably and they remember the woman.
Coco Chanel

10 Kelebihan Perempuan Dalam Berbisnis

author
Isna Triyono
Senin, 28 Januari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Perempuan memiliki banyak kelebihan dibanding pria, terutama dalam berbisnis.

Jadi untuk perempuan yang enggak pede atau takut untuk mulai menjalankan bisnis, percayalah #Perempuanbisabisnis.

Apalagi jika melihat banyak kelebihan yang dimiliki perempuan untuk menjalankan bisnis dan meningkatkan peluang untuk sukses dan stabil.

Berikut 10 kelebihan perempuan dalam berbisnis. Saat membacanya, dijamin dalam hati, kamu pasti mengiyakan dan menyadari memang #perempuanbisabisnis, termasuk kamu.

Baca juga: Ini Dia 10 ‘DNA’ Seorang Entrepreneur

1. Lebih Luwes

Lebih luwes dalam berinteraksi dengan orang lain sehingga lebih cepat dalam membangun networking. Sikap yang lebih luwes juga membuat klien atau pelanggan lebih nyaman ketika bertransaksi dan membuka peluang menjadi pelanggan setia.

2. Multitasking

Perempuan sangat terkenal punya keahlian multitasking, yaitu bisa mengerjakan beberapa pekerjaan secara hampir bersamaan. Dalam usaha, multitasking membuat pekerjaan efektif dan efisien.

3. Lebih Detail 

Menurut Nana Arieswari, pemilik Okainku, perempuan bisa melihat hal-hal yang kecil, lebih detail. Kadang hal itu sepele tapi ternyata penting dalam bisnis.

SHUTTERSTOCK |

4. Naluri Keibuan

Masih menurut Nana, siapapun dia, sudah menikah atau belum pasti punya naluri keibuan, penuh empati dan simpati. Hal ini berguna untuk membangun suasana kerja yang kondusif dan menyenangkan.

Baca juga: Mau Memulai Bisnis? 3 Hal Ini Wajib Dimiliki

5. Pintar Mengatur Keuangan

Sudah menjadi tugas perempuan untuk pintar mengatur keuangan rumah tangga. Enggak heran, jika dalam berbisnis pun, keahlian perempuan dalam mengatur keuangan bisa menjadi hal penting untuk kemajuan bisnis.

6. Berhati-hati Dalam Bertindak

Selain teliti, perempuan juga sangat berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan. Sikap ini bisa menjadi modal untuk menjalankan bisnis agar bertahan lama.

7. Pantang Menyerah

Jika menemui masalah, perempuan cenderung tidak mudah putus asa alias pantang menyerah. Biasanya perempuan selalu punya sifat tangguh untuk menghadapi masalah, termasuk dalam urusan bisnis.

8. Jeli Melihat Peluang

Misalnya banyak yang tertarik dengan asesori yang kamu pakai, kamu bisa manfaatkan itu sebagai peluang bisnis berjualan asesori. Atau jika masakan kamu disukai teman-teman, maka kamu bisa memulai bisnis catering dalam jumlah kecil.

Baca juga:  Ini, Lo, Tipe-tipe Entrepreneur. Kamu Termasuk Yang Mana?

SHUTTERSTOCK |

9. Cakap Berkomunikasi

Kemampuan komunikasi perempuan biasanya lebih jelas, runut, dan kata-kata yang tersusun rapi. Sehingga siapapun lawan bicara lebih cepat menangkap maksud dan tujuan yang diucapkan perempuan. hal itu sangat menunjang dalam membangun bisnis.

10. Pandai Mengatur Orang

Sikap luwes dan memiliki empati, membuat perempuan lebih pandai mengatur orang. Dalam berbisnis, perempuan bisa membuat para pekerjanya lebih betah dan loyal sehingga menjaga kelancaran bisnis.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono