You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Vitamin E Bikin Subur, Ini 5 Manfaat Lainnya

author
Hasto Prianggoro
Selasa, 29 Januari 2019 | 16:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Vitamin E ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Vitamin ini bisa diperoleh dari kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji bunga matahari, almond, dan hazelnut.

 

1. Melawan Penyakit Kronis

Vitamin E merupakan antioksidan yang melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan sel yang berhubungan dengan beberapa penyakit kronis seperti kanker, asma, atau demensia.

2. Membantu Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin E membantu sistem kekebalan tubuh bekerja, salah satunya melindung dari infeksi. Penelitian yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan peningkatan fungsi kekebalan tubuh setelah mengonsumsi Vitamin E.  

Baca juga: Coba, yuk, 7 Kandungan Skincare yang Hits di 2019

3. Melebarkan Pembuluh Darah

Vitamin E berperan penting memperlebar pembuluh darah sehingga memperlancar peredaran darah dan membantu mengurangi tekanan darah.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin E membantu menjaga kesehatan mata. Dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya, Vitamin E juga mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas. Katarak pada orang lanjut usia juga berkurang setelah mengonsumsi Vitamin E.

| SHUTTERSTOCK

5. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Vitamin E yang dikonsumsi bersama Vitamin C akan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

6. Baik Bagi Kesuburan

Vitamin E awalnya ditemukan ketika peneliti mengatur diet makanan tikus yang mengalami obesitas. Ternyata, ketika dewasa, tikus tersebut tak bisa hamil. Peneliti kemudian menambahkan lettuce dan minyak gandum ke dalam makanan tikus dan ternyata tikus belakangan bisa hamil. Pentingnya Vitamin E bagi kesuburan ini merupakan fakta pertama tentang kegunaan Vitamin E. Tentu, perempuan sekarang tak perlu khawatir karena Vitamin E bisa dengan mudah didapatkan.   

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro