Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.
Winston Churchill

Ini 7 Kebiasaan Perempuan Bahagia

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 3 Februari 2019 | 18:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Kebahagiaan muncul dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang kemudian membentuk kita menjadi manusia yang lebih baik. Apa kebiasaan perempuan yang bahagia? Berikut 7 di antaranya.

 

1. Bangun lebih pagi

Bangun bersamaan dengan saat terbit matahari sangat baik untuk membuat kita jadi bersemangat melakukan aktivitas di hari tersebut. Ubah kebiasaan lama dan mulailah tidur lebih awal sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat dan bahagia.

2. Banyak-banyak beraktivitas dan bergerak

Perempuan yang bahagia akan banyak bergerak dan beraktivitas. Tak berarti kamu harus joging pagi dan sore, lo, tetapi lebih pada menghabiskan waktu dengan hal-hal yang berkualitas agar tubuh prima. Pastikan jadwal yang kamu buat tidak membuat tubuh dan pikiran terbebani oleh pekerjaan maupun aktivitas lain.

Baca juga: Kesepian Bisa Bikin Pendek Umur, Begini Cara Mengatasinya

3. Tersenyum

Ya, cukup dengan tersenyum, maka hari-hari kamu bakal diliputi kebahagiaan. Secara umum, senyuman merupakan ciri orang yang sukses dan bahagia. Pasalnya, jika masih ada hal-hal yang belum beres, mana mungkin kita bisa tersenyum lepas dan tulus. Itu sebabnya, dengan tersenyum, kita dituntut untuk mengerjakan atau menyelesaikan semuanya dengan lebih baik. 

4. Cintai diri sendiri

Pikiran, tubuh, dan jiwa kita harus dirawat dan dicintai. Jika bukan kita sendiri yang mencintai diri sendiri, lalu siapa lagi? Cari waktu, luangkan untuk membaca buku favorit, pergi ke salon, atau window shopping ke mal. 

5. Melambatkan diri

Kehidupan di kota yang hiruk pikuk dan tak pernah sepi dari kesibukan bisa memicu stres. Itu sebabnya perempuan bahagia tahu bahwa ia harus sesekali melambatkan ritme hidup dan merenungkan kehidupan yang dijalani. Menyatu dengan alam adalah cara paling tepat untuk melambatkan diri. Pilih waktu yang paling tepat, lalu pergilah camping ke pegunungan, berenang, hiking, atau sekadar menikmati suasana peesaan.

| SHUTTERSTOCK
6. Traveling

Ini cara paling asyik untuk menikmati hidup. Perempuan bahagia tahu bahwa ketika mereka merasa penat, stres dan jenuh, cara terbaik adalah pergi ke suatu tempat yang jauh dan baru. Ini adalah obat yang ampuh untuk mensetting kembali semua aspek hidup. Bertemu dengan orang-orang baru, menikmati pemandangan alam yang luar biasa, mencoba aneka kuliner yang belum pernah dicicipi akan menggerakkan adrenalin bahagia di tubuh kamu.

7. Berkumpul dengan orang-orang yang bahagia

Saatnya untuk memilih orang-orang yang menularkan energi positif dan kebahagiaan sebagai kawan kumpul. Berkumpul dan bergaul dengan orang-orang yang selalu bersikap negatif, mengeluh, pesimis bisa menyeret kamu untuk juga bersikap negatif dalam menjalani hari-hari. Kelilingi diri dengan orang-orang yang bahagia, optimis, berpikiran positif dan selalu menikmati hidup agar bisa berbagi kebahagiaan.

 

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro