Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.
Winston Churchill

5 Destinasi Wisata Saat Libur Imlek

author
Isna Triyono
Sabtu, 2 Februari 2019 | 17:00 WIB
romy palar, kanya.id |

Perayaan Imlek membuat beberapa tempat sangat menarik untuk dikunjungi.

Beberapa tempat berikut ini sangat menarik untuk dikunjungi saat libur Imlek. Beberapa di antaranya memberi suguhan atraksi khas perayaan tahun baru Cina seperti barongsai, petasan dan kembang api, atau dekorasi serba merah.

Apa aja tempat yang menarik dikunjungi saat libur Imlek?

Baca juga: Bikin Iri, Ini Gaya Nikita Willy Traveling Keliling Dunia

semarang_ist |

1. Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong memiliki cerita sejarah di balik penyebaran agama Islam di Semarang. Di kelenteng inilah Laksamana Cheng Ho atau Zheng Ho atau Sam Po Tay Djien mendarat pertama kali di Semarang.

Saat Imlek, kelenteng ini berhias diri dengan aneka dekorasi khas Imlek. Selain etnis Tionghoa, banyak wisatawan berkunjung ke sini untuk menikmati kemeriahan tahun baru Cina.

 

www.lovelybogor.com |


2. Bogor Street Fest Cap Go Meh 2019, Bogor

Beberapa tahun belakangan, kota Bogor menggelar pesta rakyat, Bogor Street Fest Cap Go Meh untuk memeriahkan tahun baru Cina. Tahun ini, pesta rakyat itu akan digelar pada 19 Februari di sepanjang jalan Suryakencana.

Dalam festival ini akan ditampilkan 25 tim liong dan barongsai dari berbagai sanggar seni dan panitia juga akan memasang 1000 lampion.

 

www.travelingyuk.com |


3. Kelenteng Dewi Kwan Im, Palembang

Kelenteng Dewi Kwan Im juga menjadi destinasi wisata favorit turis dalam dan luar negeri saat liburan Imlek. Di kelenteng ini, kamu bisa menikmati dekorasi khas Imlek yang menarik. Kamu juga bisa mendatangi kawasan Pecinan Dempo untuk menikmati Festival Imlek yang dimeriahkan oleh pertunjukan barongsai dan lampion.

 

www.solopos.com |

4. Grebek Sudiro, Solo

Grebek Sudiro adalah sebuah tradisi perayaan imlek di Solo, Jawa Tengah. Pada puncak acaranya, kamu bisa melihat keseruan warga rebutan makanan dan hasil bumi. Hal ini sebagai symbol jika ingin sukses maka diperlukan usaha dna kerja keras.

Untuk pecinta fotografi, kamu bisa menyiapkan kamera saat perayaan Grebek Sudiro pada malam harinya. Selain dihiasi lampion, perayaan ini juga dimeriahkan dengan aneka pertunjukkan khas Imlek lainnya.

Baca juga: 5 Tempat Glamping yang Seru Bareng Keluarga

 

romy palar, kanya.id |


5. Petak Sembilan Glodok, DKI Jakarta

Jakarta juga punya Chinatown yang bisa kamu kunjungi saat libur Imlek. Kawasan ini akan berhias mempercantik diri untuk merayakan Imlek. Antara laind engan lampion dan aneka hiasan dekorasi berwarna merah mencolok lainnya.

Kamu juga bisa membeli aneka makanan khas Imlek, seperti kue keranjang, jeruk mandarin, dan makanan khas lainnya di sekitar kawasan Petrak Sembilan.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono