I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

5 Tips Menghias Coffee Table

author
Isna Triyono
Kamis, 31 Januari 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Coffe table jadi elemen penting yang ada di living room.

Selain berguna untuk meletakkan remote tv, buku, dan hiasan lainnya, seperti namanya, coffee table juga bisa kita gunakan untuk meletakkan cangkir atau gelas minuman serta stoples snack.

Agar tetap terlihat cantik tapi juga penuh manfaat, berikut 5 tips menghias coffee table untuk living room kamu.

Baca juga: Agar Harmonis, Ini Tips Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui

1. Fungsi dan Penampilan

Gabungkan fungsi dan penampilan. Artinya kamu tetap bisa memanfaatkan coffee table untuk meletakkan remote atau buku namun tetap diatur agar indah dipandang. Misalnya kamu bisa memasukkan remote ke dalam keranjang hias atau meletakkan buku pilihan yang ukuran dan warnanya serasi dengan coffee table kamu.

SHUTTERSTOCK |


2. Simpel

Ukuran coffee table biasanya enggak terlalu besar. Jadi selektiflah ketika memilih barang yang ingin dipajang di sana. Maksimal letakkan 3-4 barang dekoratif di sana sehingga masih ada ruang sisa untuk ‘bernapas’. Pilih benda-benda yang punya kenangan untuk kamu, misalnya foto berbingkai atau suvenir bulan madu kamu.

3. Perhatikan Ukuran

Gunakan aksesori dengan ketinggian dan bentuk yang bervariasi untuk menambah dimensi. Misalnya jika meletakkan buku dengan posisi horizontal, maka pilihlah aksesori dekorasi lain yang lebih tinggi.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Dihindari Untuk Kamar Tidur Menurut Feng Shui

SHUTTERSTOCK |


4. Pemilihan Warna

Saat memilih coffee table, pastikan warnanya tetap harmonis dengan dekorasi living room kamu atau ruangan tempat coffee table diletakkan. Pilih 2-3 warna yang kamu sukai untuk aksesori, termasuk warna netral. Kamu bisa meletakkan pot mini berisi sukulen untuk memberi kesan segar dan teduh.

5. Tambahkan Tekstur

Kamu juga bisa menghias coffee table dengan menambahkan tektur. Misalnya logam cocok dengan tektur kayu atau kaca. Atau aksesori yang berbentuk bulat sangat cocok disandingkan dengan benda-benda yang tinggi dan lurus.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono