A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

8 Tips Sebelum Pergi ke Big Bad Wolf 2019

author
Isna Triyono
Jumat, 1 Maret 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Bagi pecinta buku, jangan lewatkan untuk pergi ke Big Bad Wolf 2019 di ICE BSD City.

Tapi sebelum pergi ke BBW, sebaiknya perhatikan tips berikut ini agar kamu ‘siap tempur’ untuk berburu buku dan bersaing dengan ratusan orang.

1. Tentukan Apa yang Mau Dicari

Jangan samakan BBW dengan toko buku. Sebelum ke sana, tentukan buku apa aja yang mau kamu cari. Kamu bisa cek ke website BBW. Hal ini untuk menghemat tenaga dan waktu selama di BBW.

Baca juga: 5 Kelebihan Staycation, Coba, Yuk!

2. Harus Tahu Denah

Biasanya denah booth buku sudah disediakan di pintu masuk. Kamu bisa membawanya agar mempercepat ketika kamu mencari sesuatu, misalnya toilet atau rak buku anak.

3. Waktu Kedatangan

Sebaiknya datang di awal-awal pembukaan karena koleksi bukunya masih lengkap. Untuk menghindari kepadatan yang luar biasa, kamu bisa mencoba datang tengah malam pukul 00.00 – 04.00 atau pagi buta pukul 05.00 – 08.00

SHUTTERSTOCK |

4. Ambil dan Sortir Nanti

Jika menemukan buku yang menarik, sebaiknya langsung ambil. Kalau berpikir untuk kembali lagi nanti, sangat kecil kemungkinan kamu bisa menemukannya kembali atau tenagamu sudah habis. Kamu bisa menyortirnya sambil antre kasir.

5. Makan dan Minum

Di sana ada beberapa booth yang menjual makanan dan minuman. Tapi enggak ada salahnya saat ke sana, kamu sudah dalam keadaan kenyang sehingga lebih fokus mencari buku.

6. Pakaian dan Alas Kaki yang Nyaman

Hindari menggunakan baju yang membuat kamu cepat berkeringat dan highheels. Lebih baik gunakan sneakers agar kamu nyaman bergerak.

Baca juga: Tetap Terlihat Flawless Saat Turun Dari Pesawat, Ini Tipsnya!

7. Bawa Kantong Belanja

Meski hanya berniat beli 1-2 buku, sebaiknya tetap membawa kantong belanja sendiri. Apalagi jika kamu membuka jastip dan membeli buku dalam jumlah banyak.

8. Jangan Sendirian

Sebaiknya pergi bersama 1-2 teman. Pergi sendirian mungkin akan membuat kamu bingung dan pusing sendiri. Dengan adanya teman, kamu bisa membagi tugas, salah satunya giliran berdiri untuk antre.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono