The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

5 Trik Simpel Menata Rambut Tipis

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 1 Maret 2019 | 16:05 WIB
SHUTTERSTOCK |

Membuat rambut tipis terlihat tebal dan sehat.

1.Model Rambut yang Tepat

Menggunakan produk styling yang menghasilkan volume pada rambut memang penting. Tak kalah penting memilih potongan rambut yang memberikan ilusi rambut tebal.

Biasanya rambut tipis dan halus rentan pecah dan bercabang di ujungnya, jadi jangan memilih model rambut yang terlalu panjang. Jadi pilihan terbaik adalah model rambut sebahu atau bob pendek.

Gimana kalau kamu yang berambut tipis tetap bersikeras ingin punya rambut panjang? Pilih potongan layer untuk memberikan kesan full. Namun hati-hati, terlalu banyak layer juga bisa membuat rambut terlihat semakin tipis. Jadi pastikan no heavy layer dan bentuk ujung rambut rata.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Jika Rambut Mulai Menipis

2.Boleh Pakai Produk Styling, Asal…

Foam, spray atau mousse untuk memberi kesan rambut tebal boleh saja dipakai. Namun cara memakainya harus tepat.

Aplikasikan produk styling dari ujung rambut lalu perlahan ke arah atas. Cara ini membuat produk styling tidak terkumpul di bagian bawah rambut.

Baca juga: Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat, Ikuti 7 Cara Ini

3.Trik Mengeringkan Rambut

Hair dryer selain untuk mengeringkan rambut bisa juga menambah volumenya. Caranya, biarkan rambut kering alami hingga sekitar 90% alias masih sedikit lembap. Keringkan dengan hair dryer dan jemari untuk mendapatkan tekstur yang lebih natural.

Tips lagi, saat memakai hair dryer posisikan kepala (nozzle) menghadap ke bawah sehingga hasil styling lebih alami, rambut lebih bervolume, tanpa hasil akhir yang kusut.

SHUTTERSTOCK |

4.Teknik Blow-dry

Setelah rambut hampir kering, kamu juga bisa menggunakan hair dryer untuk mem-blow rambut. Mulai proses blow sebagian demi sebagian rambut dan gunakan sisir barrel agar tidak kusut. Sebaiknya fokus pengeringan pada area sekitar akar rambut agar rambut terlihat lebih bervolume.

5.Akhiri Dengan Produk Texturizing

Lengkapi akhir tahapan styling dengan menyemprotkan produk texturizing, seperti texturizing dry shampoo. Bukan hanya menambah tekstur tetapi juga membantu membuang kelebihan minyak di kulit kepala

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi