Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Shade Foundation Terlalu Terang, Siasati Dengan 7 Cara Ini

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 17 Maret 2019 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Pilihan warna foundation yang tepat berpengaruh pada total complexion kamu. Bagaimana kalau ternyata shade foundation terlalu terang?

Dilansir dari boldsky.com, ada 7 hacks yang mudah bisa kamu lakukan untuk memperbaiki foundation yang terlalu terang di kulit kamu.

1.Campur dengan bronzer

Kamu bisa membuat shade foundation terlihat lebih gelap dengan mencampurkannya dengan bronzer. Apalagi jika kamu punya tone kulit kecokelatan, trik ini cocok banget.

Jika kulit kamu cenderung terang atau kuning langsat, pakai campuran foundation di area-area tertentu, seperti pipi, hidung, dahi dan dagu.

2.Tambahkan bubuk kunyit

Ini enggak bercanda, kok. Bubuk kunyit adalah bahan alami untuk mem-balance shade foundation yang terlalu terang. Campurkan pada foundation sedikit demi sedikit saja ya sampai sesuai shade yang kamu inginkan.

Baca juga: Mau Coba Masker Kunyit Priyanka Chopra? Ini Resepnya

3.Tambahkan blush on

Kamu punya undertone putih cenderung pink? Campur foundation dengan sedikit bubuk blush on untuk mensiasati warna foundation yang terlalu terang. Pulas dengan sponge bakal lebih mudah.

4.Campur dengan concealer

Pilih concealer dengan warna yang lebih gelap dari foundation lalu campur sedikit demi sedikit sampai kamu menemukan warna yang pas di kulit.

Baca juga: Trik Tutupi Noda dan Jerawat Dengan Aneka Warna Concealer

5.Blend dengan face powder

Foundation terlalu terang dan kamu terlanjur memakainya. Tenang, coba blend dengan face powder. Tapi jangan terlalu banyak supaya makeup kamu enggak cakey.

6.Campur dengan foundation gelap

Cukup campur dengan foundation yang warnanya lebih gelap.

7.Tambahkan tinted moisturiser

Tinted moisturiser membuat foundation berwarna lebih gelap.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi