Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.
Winston Churchill

6 Tanda Si Dia Bukan Orang Yang Tepat Buatmu

author
Hasto Prianggoro
Kamis, 21 Maret 2019 | 20:06 WIB
| SHUTTERSTOCK

Menjalin hubungan cinta tak selalu lancar. Hubungan yang sehat membutuhkan pengertian dan kedewasaan agar bisa langgeng. Jika 6 hal di bawah ini Sering muncul Selama perjalanan cintamu dengan si Dia, bisa jadi dia bukanlah pasangan yang tepat buatmu.

 

1. Selalu mau menang sendiri

Coba perhatikan, apakah si Dia selalu “memenangkan” setiap pendapatnya, sementara, entah kenapa, kamu merasa tak berdaya meskipun tak setuju dengan pendapatnya itu. Jika ini yag terjadi, bisa jadi ada yang salah dengan hubungan cintamu. Ini bisa berarti bahwa si Dia tak begitu menganggap penting kahadiran atau pendapatmu. 

2. Bertengkar soal itu-itu saja

Pertengkaran adalah hal biasa dalam sebuah hubungan asmara. Tetapi jika yang menjadi pangkal pertengkaran hanya soal yang itu-itu saja, coba telaah lagi hubunganmu dengannya. Bertengkar soal yang sama dan itu-itu saja menunjukkan adanya perbedaan nilai dan kebutuhan mendasar antara kamu dan pasangan. 

| SHUTTERSTOCK
3. Menyembunyikan urusan keuangan

Apakah kamu harus sembunyi-sembunyi setiap kali mau berbelanja atau mengeluarkan uang? Masalah keuangan, budget, atau kebiasaan belanja adalah masalah sensitif dalam sebuah hubungan. Jika kamu merasa harus merahasiakan urusan keuangan dari pasangan, sebaiknya tanyakan kenapa. Apakah si Dia akan marah? Penting untuk mengetahui alasan utama kenapa tak jujur tentang keuangan kepada pasangan, karena ini bisa merusak hubungan.

4. Mudah ingkar janji

Sepertinya sepele, tetapi urusan menepati janji bisa menjadi alasan utama hubungan cinta kandas. Seharusnya, pasangan yang sudah cukup lama menjalin hubungan sudah saling memahami tabiat masing-masing, termasuk ketika mereka menjadwalkan suatu kegiatan. Jika yang terjadi adalah si Dia dengan mudah, dan sering, membatalkan jadwal atau janji, tentu tak bisa dianggap sepele. Barangkali si Dia memang bukan jodoh yang tepat buatmu.  

Baca juga:  6 Kebiasaan Tak Sehat Yang Bisa Merusak Otak

5. Suka menghakimi

Suka menghakimi dan menuntut perubahan dari pasangan adalah suatu pertanda baik dalam sebuah hubungan. Hubungan yang sehat selayaknya menjadikan masing-masing pasangan bisa saling memahami dan mengerti kekurangan masing-masing, bukan malah menghakimi. Jika si Dia termasuk orang yang mudah menghakimi, itu artinya dia tak begitu menghargai makna hubungannya denganmu.

6. Tidak merasa sebagai satu tim

Hubungan yang sehat semestinya membuat masing-masing pasangan merasa sebagai satu tim. Tetapi jika yang terjadi justru dia mau menang sendiri atau menutup diri, dan hanya membuka diri jika membutuhkan, rasanya kelanjutan hubungan perlu dikaji ulang. 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro