I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Indah dan Instagramable, Ini 6 Tempat Wajib DIkunjungi di Turki

author
Isna Triyono
Minggu, 24 Maret 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Turki bukan aja menawarkan keindahan alam tetapi juga keunikan budayanya, perpaduan Asia dan Eropa.

Untuk kamu yang berencana liburan ke Turki, atau paling enggak punya rencana ke sana, berikut ini 7 tempat yang wajib kamu kunjungi selama di sana.

SHUTTERSTOCK |

1. Hagia Sophia

Pesona keindangan Hagia Sophia menjadi salah satu trademark Turki. Pecinta sejarah atau bukan, pasti akan terpesona melihat bangunan indah yang dulunya sebuah gereja lalu diubah menjadi masjid. Kini Hagia Sophia dijadikan museum.

Baca juga: Sebelum Traveling ke Turki, Simak 7 Hal Ini

 

SHUTTERSTOCK |

2. Cappadocia

Ke Turki belum lengkap jika tidak mengunjungi Cappadocia. Lanskap yang indah bisa kamu nikmati sambil naik balon udara. Hasil fotomu di sini bakalan seindah gambar yang suka dijadikan wallpaper.

 

SHUTTERSTOCK |

3. Masjid Sultan Ahmed (Blue Mosque)

Turki juga terkenal sebagai negeri seribu masjid. Salah satu yang paling terkenal adalah masjid Sultan Ahmed atau dikenal dengan Blue Mosque. Sesuai namanya, arsitektur masjid ini didominasi warna biru.

Saat mengunjungi masjid ini, kenakan pakaian yang sopan dan tertutup. Bagi kamu yang enggak berhijab, akan dipinjamkan pashmina untuk dipakai selama berada di area ini.

 

SHUTTERSTOCK |

4. Pamukkale

Wisata pemandian air panas Pamukkale juga wajib dikunjungi. Kamu bisa beredam di kolam air panas dengan pemandangan serba putih seperti tumpukan salju.

Warna serba putih ini adalah logam kalsium yang mengendap lalu mengeras menjadi batuan.

Baca juga: Bagai di Surga, Ini 5 Destinasi di Selandia Baru

 

SHUTTERSTOCK |

5. Topkapi Palace

Ini adalah istana tempat tinggal para sultan dan keluarga kesultanan Turki Usmani. Bangunan indah penuh makna sejarah ini juga enggak pernah sepi pengunjung.

 

SHUTTERSTOCK |

6. Grand Bazaar

Ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di Turki. Kamu bisa membeli pernak-pernik Turki di sini. Bangunannya juga sangat megah dan mewah. Kamu bisa belanja sambil foto-foto.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono