I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

5 Aplikasi Wajib Bagi Pemilik Online Shop Untuk Ngedit Foto

author
Isna Triyono
Senin, 25 Maret 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Foto produk di media sosial, ibarat ujung tombak dari bisnis online-mu.

Calon pembeli tertarik atau enggak untuk membeli produknya, sebagian besar karena foto-foto yang mereka lihat di media sosial, terutama Instagram.

Karena itu, pajang foto terbaik dari produk jualanmu dengan bantuan aplikasi-aplikasi foto editor berikut ini. Cara menggunakannya pun terbilang mudah dan simpel.

Baca juga:  5 Tips Memilih Seorang Admin Media Sosial

1. Snapseed

Aplikasi buatan Google LLC ini cocok banget untuk kamu pemilik toko online. Selain mudah digunakan, fitur-fitur Snapseed juga lumayan komplet. Kamu bisa mengedit pencahayaan hingga warna sebuah foto.

2. PhotoScape

Untuk kamu pemula yang ingin mengedit foto, PhotoScape mungkin sangat cocok untukmu. Fitur yang enggak terlalu ribet membuat banyak pemiliki online shop menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto semakin menarik.

SHUTTERSTOCK |

3. Canva

Jika kebutuhan kamu bukan cuma ngedit foto, tetapi juga membuat poster, banner, atau pamflet, kamu bisa mencoba aplikasi Canva.

4. Story Cam

Story Cam punya fitur yang hampir sama dengan photo editing Instagram. Namun Story Cam memberikan efek yang lebih natural dan bersih. Kamu juga bisa langsung share foto yang sudah diedit di media sosial dengan menekan tombol ‘share’.

Baca juga: Wajib Coba, 9 Langkah Memulai Bisnis Online 

SHUTTERSTOCK |

5. Photo Wonder

Fitur yang disediakan Photo Wonder terbilang sangat komplet untuk ngedit foto, mulai dari kolase hingga lighting.

Mungkin awalnya kamu bingung menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, namun kuncinya hanya satu, kamu harus rajin mencoba dan berani mengeksplor fitur.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono