You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Ini, Lo, Rahasia Bugar Dan Cantik Julia Roberts

author
Hasto Prianggoro
Rabu, 27 Maret 2019 | 17:00 WIB
|

 

Siapa yang tak kenal Julia Roberts? Pemeran Vivian Ward dalam film komedi romantis Pretty Woman tahun 1990 ini seolah tak pernah menua. Penampilannya tetap menawan, pantas jika majalah People 5 kali menganugerahkan gelar Wanita Tercantik Sejagat kepada istri dari sinematografis Danny Moder ini. Apa rahasia ibu 3 anak ini agar tetap bisa tampil sehat dan awet muda?

 

1.Tidak punya pantangan

Tahun 2012, Julia mengaku kepada The Independent bahwa dia tak bisa tidak makan karbohidrat. Alasannya sederhana, karena dia tak bisa lepas dari roti. Akhirnya, dengan bantuan pakar nutrisi Carrie Watt, Julia menerapkan pola makan seimbang tanpa memantang jenis makanan tertentu.

Sebagai menu sarapan, Julia mengonsumsi granola, beri dan yoghurt, atau wortel dan mufffin pisang serta pepaya segar dengan yoghurt. Sebagai menu makan siang, Julia memilih jagung giling dan artichoke panggang atau pie bayam dari tepung filo dengan pilaf dari gandum. Di malam hari, Julia memilih menyantap salmon jahe dengan sayuran Cina.  

2.Ibu rumah tangga biasa

Meskipun berstatus salah satu artis dengan bayaran termahal, di rumah, Julia memilih menjadi “ibu rumah tangga biasa” dan ibu bagi ketiga anaknya, yakni Phinnaeus, Hazel, dan Henry. Julia menularkan gaya hidup sehat kepada anak-anaknya dan selalu mengatakan, “Kalian harus makan sehat supaya sehat.” 

| SHUTTERSTOCK
3.Tak pernah absen berolahraga

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, Julia rajin melakukan yoga, meskipun dia juga menyukai plyometrics (latihan melompat), pilates, dan olahraga air. “Sebenarnya aku tidak begitu suka olahraga, tetapi aku suka efek yang kudapat setelah berolahraga,” aku Julia kepada The Independent. “Percaya diri, lebih peka, kuat, dan juga rasa nyaman. Itu yang kurasakan sehabis berolahraga” 

Bahkan jika harus melakoni syuting dalam jangka waktu lama dan harus berpindah-pindah lokasi syuting, Julia tak pernah absen untuk berolahraga. “Dia melakukan olahraga step aerobics selama 20 sampai 40 menit ketika syuting Eat Love and Pray tahun 2010,” kata Kathy Kaehler, pelatih kebugaran Julia, kepada Elle.   

4.Gosok gigi pakai baking soda

Kesehatan gigi merupakan syarat mutlak seorang artis seperti Julia Roberts. Julia menggosok gigi dengan baking soda. Kepada In Style tahun 2012, Julia mengaku meniru kakeknya yang terbiasa menggosok gigi dengan baking soda. “Kakek hanya punya satu gigi yang berlubang,” kata Julia.

Baca juga:  Lady Gaga Menderita Fibromyalgia, Apa Saja Gejalanya?

5.Cukup sunblock dan virgin oil

Pola hidup sederhana juga tampak dari cara Julia merawat tubuh dan kulitnya. Hari-hari biasa Julia hanya menggosok gigi, mencuci muka, dan memakai sunblock. Selain itu, karena kulitnya sangat mudah terbakar, Julia menggunakna extra virgin olive oil (EVOO) dan air hangat untuk menjaga kesegaran kulitnya.

6.Berdamai dengan penuaan

Bulan Oktober mendatang, Julia Roberts bakal berusia 52 tahun. Ketika ditanya bagaimana dia bisa tetap awet muda dan cantik, Julia menjawab, “Aku berusaha berdamai dengan proses penuaan. Apapun, menjadi tua itu pasti.” 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro