I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

5 Tips Gunakan Almond Oil Sebagai Makeup Remover

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 28 Maret 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Almond oil, bahan alami yang membersihkan makeup sekaligus menutrisi kulit. Ikuti cara pakainya, yuk.

1.Tuang beberapa tetes almond oil pada tisu atau kapas, lalu oles merata pada seluruh wajah.

Ganti tisu atau kapas jika sudah kotor, dan ulangi pemakaian sampai tidak lagi tertinggal sisa makeup di tisu atau kapas.

2.Bisa juga dengan cara mengoleskan almond oil pada seluruh wajah, lalu memijatnya perlahan dan diamkan 10 menit.

Setelah itu, bersihkan wajah dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air bersih atau air mawar.

Baca juga: Makeup Mata Bleber Gara-gara Menangis, Cepat Lakukan 5 Hal Ini

SHUTTERSTOCK |

3.Untuk membersihkan makeup mata, apalagi yang waterproof, memang butuh perhatian ekstra sebab sangat sulit dibersihkan dan kulit di area tersebut sangat sensitif. Jangan terlalu keras menggosok kapas ketika membersihkan.

Trik lain yang bisa dicoba, gunakan cotton bud yang sudah ditetesi almond oil untuk menjangkau area-area yang sulit dibersihkan, seperti lipatan mata, ujung mata, dan bulu mata.

Baca juga: 6 Kesalahan Membersihkan Makeup

4.Saat membersihkan wajah, jangan lupakan bibir. Lipstik, lip liner, lip gloss bahkan lip balm yang dibiarkan menempel terus menerus membuat bibir mudah kering, pecah-pecah, dan kusam.

Bersihkan dengan almond oil yang dioles di bibir dan didiamkan 10 menit. Gosok perlahan dengan kain halus agar kotoran terangkat.

5.Almond oil juga bisa dipakai untuk membersihkan kuteks akrilik. Caranya, oles masing-masing kuku dengan almond oil lalu diamkan 10 menit. Bersihkan kuku dengan kain halus.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi