You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

6 Kesalahan Membersihkan Makeup

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 15 Maret 2019 | 08:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur adalah kesalahan besar. Tapi cara membersihkan wajah yang tidak tepat pun bisa bikin kulit rusak. Apa saja yang wajib dihindari?

1.Menggosok kulit

Saat membersihkan makeup, hindari menggosok terlalu keras. Usap kulit perlahan karena jika terlalu keras akan membuat kulit iritasi bahkan memicu keriput dan garis-garis halus.

2.Salah produk makeup remover

Jangan asal memilih makeup remover. Pilih yang sesuai tipe kulit kamu. Untuk yang punya kulit berminyak pilih terkstur watery atau gel-based. Memilih makeup remover sesuai jenis kulit memastikan semua kotoran terangkat sempurna.

Baca juga: 5 Makeup Remover Alami Untuk Kulit Sensitif

3.Tidak menggunakan cleanser

Makeup remover saja tidak cukup. Kamu wajib memakai cleanser atau pembersih wajah setelahnya untuk membersihkan sisa makeup yang masih tertinggal.

4.Melewatkan bibir

Kulit bibir juga wajib dibersihkan, dan jangan lupa mengoles pelembap bibir setelahnya.

Baca juga: Kulit Wajah Sensitif, Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Tidur

5.Hanya memakai tisu pembersih

Hindari hal ini ya karena tisu pembersih tidak bisa mengangkat kotoran dengan sempurna. Sebaiknya gunakan kapas untuk memakai makeup remover dan bersihkan wajah secara merata.

6.Melupakan area mata

Terutama saat kamu memakai makeup mata yang lumayan heavy, area ini wajih dbersihkan. Jangan terlalu keras menggosok karena bisa membuat kulit mata yang sensitif dan tipis menjadi kering.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi