If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

Babymoon Menggunakan Pesawat, Perhatikan 5 Hal Ini

author
Isna Triyono
Selasa, 23 April 2019 | 10:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Babymoon atau bulan madu sebelum melahirkan banyak manfaatnya.

Selain membuat calon ibu lebih rileks, hubungan antara suami istri juga semakin erat.

Babymoon enggak perlu jauh-jauh kok. Tapi kalau memang ingin babymoon menggunakan pesawat, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Baca juga: Berhubungan Seks Pertama Pasca Melahirkan, Ini Tipsnya

1. Cek Regulasi Maskapai

Setiap maskapai memiliki regulasi yang berbeda untuk penumpang hamil. Beberapa maskapai meminta kamu membawa surat dokter untuk rekomendasi terbang. Tetapi ada juga yang tidak.

2. Manfaatkan Prioritas

Setiap maskapai biasanya memprioritaskan penumpang tertentu untuk naik lebih dulu ke dalam pesawat. Di antaranya penumpang dengan kursi rida, ibu dengan balita, dan ibu hamil. Manfaatkan kesempatan ini agar kamu punya banyak waktu untuk membuat dirimu nyaman.

3. Bawa Camilan Ekstra

Camilan ekstra dan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik membuat kamu lebih nyaman selama penerbangan. Ngemil dengan porsi kecil namun kontinyu ampuh untuk menghilangkan rasa mual.

Baca juga: 5 Kelebihan Staycation, Coba, Yuk!

SHUTTERSTOCK |

4. Kursi di Lorong

Semua maskapai pasti pernah melayani perempuan hamil. Biasanya begitu melihat perutmu yang besar, kru kabin akan menyediakan kursi di lorong, bukan di tengah atau dekat jendela.

5. Bawa Bantal Leher

Kondisi hamil membuat kamu sering serba salah. Apalagi hanya duduk diam di kursi selama penerbangan. Sebaiknya bawa bantal leher untuk membantumu lebih rileks.

Jika kemudian punggung terasa pegal, kamu bisa meletakkan bantal leher tadi ke panggal punggung agar posisi duduk semakin nyaman.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono