You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Demam Avengers: Endgame, Simak Fakta Uniknya

author
Isna Triyono
Kamis, 25 April 2019 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Avengers: Endgame menjadi salah satu film yang paling dinanti di tahun 2019.

Enggak heran, jika film yang disebut sebagai kulminasi dari 22 film sebelumnya ini memiliki durasi sangat lama, yaitu 3 jam 1 menit.

Berikut fakta unik dibalik film pertempuran para pahlawan Anenger ini.

1. Trailer pertama film ini dijadwalkan rilis pada 5 Desember 2018 tetapi ditunda karena kematian Presiden AS George Walker Bush. Pemerintah AS pun mentetapkan 5 Desember sebagai hari berkabung nasional untuk Bush.

Baca juga: Gemasnya Lihat Pangeran Louis

2. Trailer pertama akhirnya dirilis 7 Desember 2018 dan langsung memecahkan rekor video pertama dalam sejarah YouTube yang mendapat 1 juta ‘like’ dalam waktu kurang dari 4 jam.

3. Dalam 24 jam, trailer pertama juga memecahkan rekor tontonan terbanyak mencapai 289 juta tampilan di semua situs (YouTube, Twitter, Instgram dll).

SHUTTERSTOCK |

4. Judul Avengers: Endgame diambil dari kalimat yang diucapkan Dr. Stranger di akhir film Infinity War, “we’re in the endgame now.”

5. Tingginya antusias penonton membuat semua situs penyedia tiket presale di masing-masing negara kewalahan. Di AS, tiket presale yang mulai dijual 2 April 2018 mencetak rekor terbesar dalam sejarah.

Baca juga: Intip Gaya Liburan Anak Seleb

6. Tiket bahkan ada yang dijual kembali di situ eBay dengan harga puluhan kali lipat, ada yang mencapai Rp129 jutaan.

7. Di Indonesia, jaringan Cinemaxx memutar film ini 24 jam selama dua hari berturut-turut 24 dan 25 April 2019. Jam penayangannya mulai dari jam 5 subuh.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono