Everyone has inside of her a piece of good news. The good news is that you don’t know how great you can be, how much you can love, what you can accomplish, and what your potential is.
Anne Frank

7 Jenis Bahan Hijab Pashmina Yang Nyaman Dipakai

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 8 Mei 2019 | 14:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Hijab pashmina selalu jadi favorit karena nyaman dipakai dan terlihat modis. Sebelum membeli, yuk ketahui aneka jenis bahan hijab pashmina dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Bahan pembuat pashmina sebenarnya adalah kashmir. Namun karena harga kashmir asli mahal, sekarang pashmina terbuat dari bahan campuran, misalnya dengan sutra atau wool.

Pashmina kini semakin populer digunakan sebagai bahan hijab karena nyaman dipakai, motifnya banyak, dan bentuknya pun beragam. Berikut ini 7 jenis bahan hijab yang bisa kamu coba.

1.Jersey atau Lycra

Bahannya sangat nyaman dipakai, halus, adem, lentur. Cocok digunakan untuk model hijab lilit atau hijab turki yang simpel.

2.Kaus

Sama dengan bahan spandek atau lycra, bahan kaus juga nyaman dipakai, lentur, dan tidak panas. Tetapi bahan kaus tidak cocok untuk tampilan formal.

| SHUTTERSTOCK

3.Sifon

Sebetulnya bahan ini agak panas, namun bahan sifon sangat ringan, jatuh, dan mudah dikombinasikan dengan busana formal maupun nonformal. Karena transparan, jangan lupa memakai inner, ya.

Baca juga: Tiru Office Look Keren ala Hijab Fashion Blogger Diana Safira

4.Sutra

Terkecuali bahan sutra organdi, bahan sutra lainnya nyaman digunakan karena teksturnya halus dan lembut. Terlihat mewah dibanding dengan bahan lain sehingga cocok untuk ke pesta.

| SHUTTERSTOCK

5.Crepe

Bahannya tidak kaku, ringan, lentur, dan tidak tipis dengan permukaan yang kesat. Crepe ada beragam, seperti crepe murni, sifon crepe, katun crepe, sutra crepe.

Baca juga: Tampil Gaya Saat Traveling di Musim Dingin, Contek Outfit Blogger Ini, Yuk!

6.Cerutti

Mirip dengan sifon namun seratnya lebih rapat dan mirip kulit jeruk. Jika dipakai bahannya terasa jatuh dan tidak mudah kusut.

| SHUTTERSTOCK

7.Satin

Bahan satin permukaannya licin dan mengilap. Tekstur kainnya lembut dan nyaman digunakan. Mewah untuk tampilan ke pesta.

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi