There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

Cegah Kulit Kering, Ini 5 Produk Beauty Wajib Pakai Saat Puasa

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 12 Mei 2019 | 17:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Tetap jaga kesegaran dan kecantikan kulit saat berpuasa dengan memakai beberapa produk beauty ini.

1.Lip Balm

Saat berpuasa kulit bibir cenderung kering bahkan pecah-pecah. Selalu oles lip balm untuk menjaga kelembapannya. Pilihan lip balm yang berwarna bisa membuat wajah lebih segar dan cerah. Hindari pemakaian produk bibir yang cenderung kering seperti lipstik matte.

Rekomendasi:

The Body Shop Born Lippy Lip Balm, mengandung emollient yang menjaga kadar air pada kulit bibir, beeswax serta marula nut oil yang melembapkan.

| SHUTTERSTOCK

2.Pelembap

Kulit yang mengalami kekeringan cenderung kusam dan terlihat lebih gelap. Gunakan pelembap pada wajah dan tubuh dengan kandungan yang menghidrasi kulit, seperti ceramide, glycerine, aloe vera. Lebih baik gunakan yang mengandung SPF untuk perlindungan optimal dari sinar matahari.

Rekomendasi:

Cetaphil Moisturizing Cream, bisa digunakan untuk wajah serta tubuh. Mengandung zat humektan yang bersifat mengikat air sehingga kelembapan kulit terjaga sepanjang hari.

Baca juga: 5 Alasan Kulit Tetap Kering Meski Sudah Pakai Pelembap

3.Face Mist

Kulit terasa ketat, kering, bahkan mengelupas bisa karena kekeringan. Semprotkan face mist beberapa kali sehari agar kulit tetap lembap. Biasanya face mist mengandung hyaluronic acid, kolagen, ceramide, squalane, amino acids. Pilih yang tidak mengandung alkohol.

Rekomendasi:

Mineral Botanica Face Mist, mengandung hyaluronic acid  dengan formulasi yang ringan.

| SHUTTERSTOCK

4.Blush On

Untuk menyegarkan tampilan, kamu bisa memercayakan pada sapuan blush on yang efeknya seketika. Pilih yang bertekstur krim agar kulit tidak kering.

Rekomendasi:

Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click, praktis dengan bentuk stick, teksturnya creamy yang diperkaya shea butter dan tidak mengandung parfum.

Baca juga: Trik Tutupi Noda dan Jerawat Dengan Aneka Warna Concealer

5.Concealer

Pilih yang memiliki coverage tinggi dan nyaman digunakan. Concealer oranye atau pink dengan tekstur liquid cocok digunakan untuk mengatasi kesan mata lelah akibat kurang tidur. Sedangkan warna beige atau ochre bisa menutupi kantung mata berwarna hitam.

Rekomendasi:

Wet N Wild Photo Focus Concealer, meratakan warna kulit wajah, coveragenya tinggi, serta bebas paraben dan pewangi.

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi