For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

Aladdin Live Action, Film Jelang Libur Lebaran

author
Isna Triyono
Minggu, 19 Mei 2019 | 16:00 WIB
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Check out this exclusive @RealD3D poster for Disney’s #Aladdin, and see the film in theaters May 24.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Disney's Aladdin (@disneyaladdin) pada

Demam film Avengers: Endgame sudah mulai menurun. Tapi layar bioskop akan segera diramaikan dengan film baru, salah satunya Aladdin Live Action.

Film live action produksi Walt Disney Pictures ini merupakan remake film berjudul sama yang dirilis 1992 silam. Mengangkat kisah klasik Aladdin, pemuda jalanan yang hidup bersama monyet perliharaannya, Abu.

Aladdin jatuh cinta pada Putri Jasmin, putri mahkota dari Kerajaan Agrabah. Kehidupan Aladdin mulai berubah setelah menemukan lampu ajaib berisi jin.

Baca juga: Royal Baby Archie Horrison Tumbuh Jadi Anak Kreatif dan Pusat Perhatian!

Berikut ini fakta menarik seputar film Aladdin yang akan tayang 24 Mei 2019.

1. Pemain Aladdin terdiri dari aktor keturunan Timur Tengah dan Asia. Aladdin diperankan oleh Mena Massoud, Putri Jamsine diperankan oleh Naomi Scott, Genie diperankan oleh Will Smith, dan Jaffar oleh Marwan Kenzari.

2. Aladdin (2019) merupakan film tribute untuk mendiang Robbin William yang pernah sukses mengisi suara Genie di animasi Aladdin (1992).

3. Proses syuting dimulai September 2017 dan selesai Januari 2019. Lokasi syuting di Longcross Studios di Inggris dan Wadi Rum Desert, Yordania.

4. Teaser Aladdin sudah muncul di film live action produksi Disney sebelumnya, The Jungle Book (2016) dimana lampu ajaib terlihat di kuil King Louie dan model istana Agrabah muncul di film Beauty and The Beast (2017).

5. Tiga aktor utama Aladdin, Putri Jasmine dan Genie muncul di cover majalah Entertainment Weekly. Namun membuat penggemar bingung karena Will Smith yang berperan sebagai Genie tidak tampak biru seperti jin di animasinya.

Baca juga: 4 Zodiak yang Mendominasi dalam Hubungan Asmara

6. Lewat akun Instagram-nya, Will Smith buru-buru klarifikasi bahwa ia akan menjadi biru di film. Yang di-cover majalah itu menunjukkan ketika jin dalam bentuk manusia.

7. Aladdin live action tetap memunculkan soundtrack legendaris mereka, A Whole New World. Di Indonesia, lagu ini dinyanyikan oleh Isyana dan Gamaliel dari GAC.

Siap bernostalgia dengan petualangan Aladdin dan jin birunya?

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono