Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Tas Transparan Cepat Kusam, Rawat Dengan 5 Cara Ini

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 25 Juni 2019 | 13:13 WIB
Tas transparan | SHUTTERSTOCK

Tas transparan kembali disukai. Tampil dalam beragam model, ukuran dan detail, tas ini memang sangat unik. Tapi jika tidak dirawat dengan tepat, bahan plastiknya bakal cepat kusam dan menguning.

Sudah punya tas transparan? Kamu yang hobi mengikuti tren pasti sudah ikutan memakainya. Meski sebetulnya bukan item baru, tas ini memang sangat unik sehingga banyak yang tertarik.

Masalahnya, tas transparan yang terbuat dari bahan PVC seringkali mudah kusam dan warnanya berubah menjadi menguning jika lama dipakai. Terkadang juga bahannya menjadi getas dan mudah retak terutama di bagian lekukan.

Baca juga: 7 Tips Aman Pakai Tas Transparan

Mau tas transparan kamu tetap awet dan tidak cepat kusam? Rawat yuk dengan 5 cara ini.

1.Bersihkan secara rutin. Jika hanya debu yang menempel, gunakan kain lap halus atau tisu. Jika ada noda yang menempel, bersihkan dengan air hangat dan sedikit sabun cair untuk bayi.

2.Agar warnanya tidak kusam, rendam permukaan tas dengan campuran baking soda dan air. Keringkan hingga benar-benar kering di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

3.Sisipkan silica gel pada bagian dalam tas agar tidak cepat rusak.

Baca juga: Trik Merawat Sepatu Kesayangan, Bisa Pakai Penghapus Pensil atau Minyak Goreng

4.Simpan tas di dalam kantong tas atau dusty bag agar tidak terkena kotoran dan debu.

5.Hindari menyimpan tas di tempat yang lembap. Namun jangan juga di tempat yang panas karena bisa merusak bahan dan warna tas. Jadi sebaiknya simpan di tempat terbuka namun sejuk.

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi