To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Makin Langsing, Adele Sukses Jalanin Diet Sirtfood

author
Isna Triyono
Senin, 9 Desember 2019 | 13:43 WIB
|

Adele bikin penggemarnya berdecak kagum dan pangling dengan penampilan barunya.

Penyanyi Inggris ini memang sudah lama ‘menghilang’ dari sorotan publik. Apalagi setelah rumah tangganya harus berakhir, Adele seperti tenggelam dengan masalahnya dan tak pernah muncul di hadapan publik.

Namun belum lama ini, ibu satu anak itu menghadiri acara ulang tahun sesame penyanyi Drake. Penampilan Adele sontak saja langsung menjadi perhatian publik.

Bukan saja karena ia lama tak pernah kelihatan tetapi juga Adele terlihat jauh lebih ramping, lebih fresh, dan cerah.

Baca juga: Keren Pakai Batik, Yuk Tiru Gaya Seleb Muda Ini

Media Inggris menyebut Adele berhasil menyusutkan berat tubuhnya hingga 20 kilogram. Ia disebut melakukan banyak latihan fisik dan juga mengikuti diet sirtfood.

Apa itu diet sirtfood?

Diet sirtfood adalah pola diet yang memperbanyak konsumsi yang kaya akan aktivator sirtuin yang bisa menekan napsu makan dan membantu tubuh untuk memproses lemak dan gula.

Oleh karena itu, diet ini tetap memperbolehkan pelakukanya untuk makan dan minum yang manis-manis seperti cokelat dan wine.

Senyawa tumbuhan alami tertentu dipercaya sebagai aktivator sirtuin yang dapat meningkatkan kadar protein di dalam tubuh.

Baca juga: Olahraga Saat Flu, Bolehkah?

Beberapa makanan yang direkomendasikan dimakan saat diet sirtfood antara lain kale, red wine, stroberi, bawang, kedelai, peterseli, virgin coconut oil (VCO), kopi, dan dark cokelat.
Diet sirtfood juga menggabungkan makanan sirtfood dan pembatasan kalori sehingga memicu tubuh untuk menghasilkan kadar sirtuin yang lebih tinggi.

Adele yang selama ini selalu percaya diri dengan bentuk tubuhnya ini pun mengaku ia semata-mata mulai memperhatikan kesehatan dengan rajin nge-gym, pilates, dan diet sirtfood demi kesehatan fisik dan mentalnya. Ia menganggap penampilannya yang lebih langsing dan fresh adalah bonus.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono