We’re here for a reason. I believe that reason is to throw little torches out to lead people through the dark.
Whoopi Goldberg

Belanja Buah dan Sayur Dari Rumah Aja, Ini Pilihan Aplikasinya

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 20 Maret 2020 | 18:00 WIB
Online shopping | SHUTTERSTOCK

 

Nggak perlu jauh-jauh untuk belanja kebutuhan dapur, seperti sayuran, buah, dan bumbu dapur. Cukup pesan dari rumah melalui aplikasi, situs, atau akun media sosial berikut ini saja, dan barang siap diantar.

Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang semakin meluas di dunia, termasuk Indonesia, membuat masyarakat disarankan untuk melakukan social distancing. Jika nggak ada keperluan mendesak, lebih baik tinggal di rumah saja.

Bagaimana jika ingin membeli kebutuhan dapur, seperti sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, aneka tepung, kacang-kacangan, dan sebagainya? Tak perlu khawatir, Bun. Sekarang sudah banyak, kok, aplikasi atau situs belanja online yang menyediakan kebutuhan tersebut secara lengkap.

 

1.Sayurbox

Meski namanya sayur, aplikasi belanja online ini juga menjual aneka kebutuhan dapur mulai dari sayur, buah, bumbu dapur dan rempah, aneka saus, daging, telur, makanan siap santap, dan sebagainya.

Kelebihannya, tersedia pilihan waktu pengiriman, kumpulan resep simpel, dan area pengiriman jabodetabek. Nggak mau beli dalam jumlah banyak? Tenang, Bun, Sayurbox memberikan pilihan porsi pembelian dalam jumlah yang relatif sedikit hingga banyak.

 

Baca juga: Orang Tua, Lakukan 8 Hal Ini Untuk Lindungi Anak dari Virus Corona 

 

2.Tante Sayur

Toko online ini menjual aneka buah dan sayur lokal organik, rempah-rempah, fresh pressed juice, daging segar, seafood, aneka saus. Tersedia juga artisan bread dan cookies dengan varian yang menggoda selera, seperti cranberry delight, sourdough garlic cheese, mushroom boat, black mozzarela, dan sebagainya. Buat kamu yang vegan, banyak juga pilihannya di sini, lho.

Area pengirimannya hingga Jabodetabek dan Bandung. Yuk, langsung aja klik instagramnya @tantesayur atau pesan lewat Tokopedia.

Belanja kebutuhan dapur online, mudah dan praktis. | SHUTTERSTOCK

 

3.Tanihub

Aplikasi Tanihub adalah e-commerce yang menjual kebutuhan dapur, termasuk sembako, sayur, dan buah. Ada sekitar 15 ribu petani dan beberapa supermarket besar yang bergabung di sini.

Buat Bunda yang ada di area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya-Malang bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Asiknya di Tanihub sering ada promo dan harganya bisa sangat murah.

 

Baca juga: 5 Tips Aman Berbelanja Online

 

4.Tukangsayur.co

Mengusung tagline 100% Pasar Tradisional, aplikasi online groceries berbasis android dan ios ini mengirimkan kebutuhan dapur berkualitas terbaik langsung dari pasar. Ada fitur real time update price-nya yang menarik dilirik, lho.

 

5.Nourish Indonesia

Situs belanja online ini memang tidak menyediakan sayur, buah, serta bahan makanan basah lainnya. Tetapi banyak kebutuhan dapur/rumah tangga yang bisa kamu cari di sini.

Sebut saja aneka beras, tepung sehat, sea salt, premium roasted nut, dark chocolate, granola, madu, pasta, saus, buah kering, selai, teh, aneka produk gluten dan sugar free, dan masih banyak lagi. Segera klik nourishindonesia.com atau pesan via Tokopedia juga bisa.

 

Hm, kalau begini isi kulkas Bunda tetap penuh tanpa harus berbelanja ke pasar tradisional, kan? Yang pasti, pilihan tersebut lebih aman di tengah kondisi seperti ini.  

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi