I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata Dengan 6 Bahan Alami

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 10 April 2020 | 17:00 WIB
Teh hijau untuk mengatasi kantung mata. | SHUTTERSTOCK

 

Nggak melulu perlu eye cream mahal untuk mengatasi kantung mata. Coba gunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, dan kamu pun bakal takjub dengan hasilnya.

Kelelahan, kurang tidur, pola makan tidak sehat, dan stres bikin wajah tidak fresh dan kantung mata terlihat jelas. Penampilan pun terlihat kurang maksimal.

Yuk, atasi masalah ini dengan melakukan pola hidup yang lebih sehat. Istirahat dengan cukup karena saat tidur sel-sel tubuh memperbaiki diri, termasuk sel-sel kulit di sekitar area mata.

Konsumsi juga makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya air, serat, vitamin, dan mineral agar kelembapan dan elastisitas alami kulit terjaga.

Selain itu, kamu juga bisa mengatasi kantung mata dengan menggunakan 7 bahan alami yang mudah ditemukan ini:

 

1.Teh Hijau

Celup dua kantong teh celup ke dalam air, lalu simpan di lemari es sekitar 30 menit. Keluarkan dan gunakan sebagai kompres pada masing-masing mata. Kamu boleh sedikit memerasnya terlebih dahulu agar tidak terlalu basah dan terus menetes.

Teh hijau dan teh hitam paling cocok untuk meredakan pembengkakan pada mata sebab kandungan kafeinnya cukup tinggi yang membantu memperkecil pembuluh darah di jaringan mata. Selain itu, antioksidan flavanoid dan tanin pada teh juga memberi efek antiinflamasi dan mengencangkan kulit.

 

2.Irisan Mentimun

Irisan mentimun dingin juga ampuh, lho, atasi kantung mata. | SHUTTERSTOCK

Mentimun kaya air yang melembapkan kulit dan sifat anti-inflamasi yang mengurangi bengkak pada mata.

Iris tipis mentimun yang sudah didinginkan di lemari es. Letakkan satu iris pada masing-masing kelopak mata. Diamkan selama 20 menit.

 

3.Irisan Kentang

Pati kentang berkhasiat mengurangi pembengkakan pembuluh darah di bawah mata yang membuatnya terlihat berkantung dan menghitam. Vitamin C dan antioksidannya membantu menjaga kelembapan kulit di area mata.

Kupas dan cuci bersih kentang mentah, lalu iris dan dinginkan. Letakkan irisan kentang pada kelopak dan kantung mata. Diamkan selama 20 menit.

 

Baca juga: Atasi Komedo dan Jerawat Dengan Kentang Mentah, Ini 3 Caranya

 

4.Susu Segar

Susu segar | SHUTTERSTOCK

Celupkan kapas ke dalam susu segar dingin, lalu gunakan untuk mengompres mata selama 15 menit.

Asam laktat dan protein susu akan membuat kulit seputar mata melembut dan kantung mata menghilang. Kamu bisa melakukannya rutin setiap hari.

 

5.Vitamin E

Keluarkan beberapa tetes isi kapsul vitamin E, lalu campur dengan sedikit air dingin. Rendam dua lembar kapas pada campuran tersebut lalu gunakan sebagai kompres mata. 

 

Baca juga: Kantung Mata Hingga Ketiak Hitam, Pakai Bahan Alami Ini

 

6.Putih Telur

Kocok putih telur dan oles pada area kantung mata, hindari area kelopak mata. Diamkan sekitar 20 menit hingga kulitnya terasa kencang dan bengkak berkurang.


 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi