When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

Kantung Mata Hingga Ketiak Hitam, Pakai Bahan Alami Ini

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 27 November 2018 | 20:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Ramuan alami ternyata tak kalah pamor dengan berbagai ramuan kecantikan modern.

  1. Kantung Mata Lenyap

Kantung mata mulai muncul di bawah mata? Gunakan mentimun dan kentang untuk melenyapkannya. Caranya, haluskan dan campurkan keduanya lalu oleskan ke bagian kantung mata. Bersihkan 15 menit kemudian.

  1. Bintik Hitam Hilang

Gunakan 3 sendok makan cuka apel sebagai pembersih wajah. Biarkan selama sekitar 20 detik, lalu bilas. Bintik hitam di seputar wajah perlahan akan hilang dan wajah kembali berseri.

Baca juga: Bisa Jadi Face Mist, Ini 5 Manfaat dan Cara Memakai Toner yang Tepat

  1. Bikin Putih Kulit Ketiak Hitam

Ada beberapa cara untuk membuat ketiak yang hitam kembali putih:

  • Campurkan satu sendok makan yoghurt tawar, susu murni, dan tepung terigu. Usapkan ramuan ini ke daerah ketiak selama sekitar 15 menit. Kandungan asam yoghurt dan susu akan membuat kulit ketiak cerah.
  • Gunakan campuran satu sendok makan yoghurt, air lemon, kunyit, dan tepung. Usapkan ke daerah bawah ketiak, seperti cara sebelumnya.
  • Gunakan minyak kelapa. Hasilnya, selain memutihkan daerah ketiak, minyak kelapa juga mengurangi bintik hitam.

SHUTTERSTOCK |

 

  1. Menghaluskan Tumit Kasar

Pisang matang adalah solusi bagi tumit pecah-pecah. Cukup oleskan pisang matang ke tumit yang pecah-pecah, lalu biarkan selama 15 menit.

Baca juga: 3 Manfaat Tak Terduga Daun Kelor untuk Kecantikan

  1. Tengkuk Hitam Bersih Dengan Air Lemon

Celupkan kapas ke dalam air lemon lalu tempelkan ke bagian tengkuk. Biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bersihkan area tengkuk dengan air dingin dan sabun.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi