For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

3 Manfaat Tak Terduga Daun Kelor untuk Kecantikan

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 25 November 2018 | 08:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Siapa sangka daun kelor ternyata memiliki nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. WHO pun sampai menyebutnya sebagai Pohon Keajaiban.

Bagaimana tidak, kandungan protein daun kelor setara dengan dua butir telur ayam. Potassiumnya tiga kali lipat pisang. Kalsiumnya empat kali lipat susu. Vitamin C setara tujuh buah jeruk. Sedangkan vitamin A-nya empat kali lipat lebih banyak dari wortel.

Berikut 3 manfaat daun kelor untuk kecantikan. Coba, yuk!

  1. Mengatasi Jerawat

Daun kelor yang kaya vitamin antioksidan baik untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya untuk mengatasi jerawat.

Caranya, dengan dikonsumsi langsung atau dibuat masker dengan campuran madu atau minyak zaitun.

SHUTTERSTOCK |

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Daun kelor jika dibuat scrub dengan campuran bahan alami lain, seperti susu, bengkuang atau yoghurt, bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Alhasil, kulit lebih terlihat cerah dan bersinar.

Baca juga: Masker Charcoal untuk Kulit Wajah Lebih Cerah. Bikin Sendiri, yuk!

  1. Mengatasi Kerutan

Jangan buru-buru tergiur untuk melakukan prosedur operasi atau segala macam suntik estetis untuk menghilangkan kerutan di wajah. Jika produk skincare sudah tidak mempan, tidak ada salahnya kamu beralih ke bahan alami seperti daun kelor ini. Tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus, keriput dan kerut bisa tersamarkan.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi