Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

“Ibu Rasa Sahabat”, Yuk, Intip Potret Kompak 7 Pasangan Ibu-Anak

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 22 Desember 2020 | 11:00 WIB
Susi Pudjiastuti dan putri sulungnya, Nadine. | IG @susipudjiastuti115

Ibu adalah segalanya. Ibu dan anak bisa sangat dekat layaknya sahabat yang menjadi tempat bercerita segala hal. Yuk, intip potret kompak para ibu dan anak berikut ini!

 

Susi Pudjiastusti – Nadine Kaiser

Susi Pudjiastuti terkenal sebagai sosok perempuan yang tegas dan apa adanya. Apalagi selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi dengan berani menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di wilayah Indonesia hingga terkenal dengan jargon ‘saya tenggelamkan’.

Namun di balik sosok tegas dan terkesan galak, Susi ternyata menjadi ibu yang hangat bagi ketiga anaknya. Apalagi terhadap Nadine Kaiser, anak perempuan satu-satunya. Hubungan Susi dan Nadine pun sangat dekat meski sempat hidup berjauhan karena Nadine pernah sekolah penerbangan di Florida, Amerika Serikat.

Hubungan ibu dan anak itu semakin dekat karena memiliki hobi yang sama yaitu berenang dan menyelam. “Yang paling saya ingat, ibu selalu mengajarkan kemandirian sejak saya kecil,” kata Nadine.

 

Ashanty – Aurel

Ashanty dan Aurel | @aurelie.hermansyah

Sudah enggak diragukan lagi kedekatan antara Ashanty dan Aurel. Sebagai ibu sambung, Ashanty memperlakukan Aurel seperti anaknya sendiri. Beranjak dewasa, Ashanty dan Aurel pun kerap menghabiskan waktu dan beraktivitas bersama.

Meski demikian, Ashanty mengaku tetap bisa memarahi anak Anang dari Krisdayanti itu jika Aurel memang salah. “Aurel itu kan ceroboh banget, suka ngilangin barang. Suka saya marahin bukan karena barangnya tapi kan nanti dia akan berumah tangga, harus belajar dari sekarang untuk bertanggung jawab dengan segala hal,” kata Ashanty.

“Bunda adalah hidup aku. Aku enggak tahu akan seperti apa jika enggak ada Bunda dalam hidup aku. I love you, Bunda,” ucap Aurel dal am salah satu vlog keluarga mereka.

 

Sophia Latjuba – Eva Celia

Sophia dan Eva | IG @sophia_latjuba88

Meski sama-sama terjun ke dunia hiburan, Sophia mengaku memberi kebebasan penuh pada Eva tanpa ikut campur tangan dalam kariernya. Namun sikap itulah yang justru membuat Eva juga menghormati sang bunda.

Keduanya kerap menunjukkan kekompakan mereka. Terutama jika hal itu menyangkut makan makanan sehat. Eva dan Sophia enggak jarang menghabiskan waktu masak bersama di dapur.

“Mungkin orang mengira kalau kita masak seperti apa, karena kita selalu makan makanan sehat. Seperti inilah ketika kita masak bersama,” kata Sophia dalam salah satu unggahannya di akun Instagram. Sophia dan Eva tampak kompak dan luwes saat memasak bersama.

 

Baca juga: Pantang Menyerah, 3 Artis Pejuang PCOS Kini Bahagia Dengan Kehadiran si Kecil

 

Cinta Laura Kiehl – Herdiana Kiehl

Herndiana dan Cinta | @herdianak

Ke mana pun Cinta pergi, biasanya tak jauh ada sang bunda, Herdiana Kiehl. Hal ini lantaran selain sebagai ibu, Herdiana juga bertindak sebagai managernya. “Momanager” begitu Cinta kerap memanggil ibunya.

“Memang semua pekerjaan Cinta, saya yang urus karena saya yang paling tahu soal dia daripada orang lain. Di luar pekerjaan, Cinta juga selalu curhat sama saya tentang apa aja,” kata Herdiana.

“Tapi aku sama Mama juga sering berantem, setiap hari malah. Tapi enggak lama, hanya 5 menit kemudian baikan lagi. Aku sangat menyayangi Mama tapi bukan berarti selalu sependapat. Kalau ada yang salah, kita justru saling memberi tahu,” kata Cinta.

 

Mona Ratuliu – Davina

Mona dan Davina | IG @monaratuliu

Mona melahirkan anak pertamanya, Davina Shava Felisha ketika berusia 21 tahun. Sehingga ketika Davina beranjak dewasa, hubungan ibu dan anak ini sudah seperti layaknya seorang teman dan sahabat.

“Saya selalu biasakan bercerita apapun. kalau bilangin anak, bukan asal bilangin tapi dikasih pengertian. Jadi anaknya juga nurut bukan karena takut sama orang tuanya tapi karena memang dia ngerti bahwa itu salah,” kata ibu empat orang anak ini.

“Setiap anak unik dan berbeda dan sebagai orang tua saya sudah siap menghadapi mereka, terutama Davina yang sudah remaja. Komunikasi kami sangat lancar. Segala hal bisa kami bicarakan bersama,” ujar Mona.

 

Nikita Willy – Yora Febrine

Nikita dan Yora | IG @nikitawillyofficial94

Bisa dibilang, karier suskse dan cemerlang Nikita Willy adalah hasil kerja keras Yora Febrine sebagai managernya. Yora selalu setia menemani buah hatinya di awal merintis karier hingga nama Nikita Willy besar di industri hiburan.

“Nikita itu enggak tahu apa-apa, jadi harus selalu saya damping. Ke mana-mana selalu saya temani. Segala hal, Nikita bicarakan dengan saya. Hubungan kami sangat dekat, mungkin karena kami perempuan-perempuan hidup bersama (Yora bercerai dari suami dan hanya hidup dengan Nikita Willy dan adiknya yang juga perempuan),” cerita Yora.

“Mama segalanya buat aku. Aku ingin selalu membahagiakan Mama,” kata Nikita.

 

Baca juga: Inspiratif! Cerita 5 Seleb Dukung Body Positivity

 

Wulan Guritno – Shaloom

Wulan dan Shaloom | IG @wulanguritno

Hanya terpaut usia 18 tahun membuat Wulan Guritno dan putri sulung, Shaloom sangat dekat layaknya teman.

“Mungkin karena jaraknya enggak jauh (usia) jadi mama pasti taulah anak seumuran aku tuh ngapain aja, suka apa dan enggak suka apa. Aku juga suka cerita soal kriteria pacar sama Mama,” kata Shaloom.

“Aku juga enggak segan suka komentari pacarnya, biasanya yang suka berulah,” kata Wulan yang juga kerap bertukar baju serta aksesori dengan Shaloom.

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi