If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

Bunda with Bocah, Sharing Seputar Kesuburan dan Saling Support Pejuang Dua Garis

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 4 Februari 2021 | 14:56 WIB
Bunda with Bocah | Dok. Pusat Fertilitas Bocah Indonesia

 

 

“Sudah lebih dari tiga tahun menikah belum dikaruniai momongan. Jangan-jangan, apakah karena saya kurang subur? Bagaimana tanggapan keluarga dan orang sekitar? Lelah juga menjawab semua pertanyaan julid dari banyak orang.” Apakah Bunda atau orang terdekat Bunda pernah mengalami hal tersebut?

Hamil dan memiliki momongan merupakan keinginan setiap pasangan. Faktanya, tidak sedikit pasangan yang belum dikaruniai momongan bahkan setelah bertahun-tahun menikah. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor sehingga tidak bisa hanya menyalahkan salah satu pihak.

Menurut Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (PFBI), 1 dari 8 pasangan memiliki permasalahan kesuburan dengan berbagai faktor yang berasa dari sisi suami, istri, maupun keduanya. Sayangnya, belum banyak pasangan di Indonesia menyadari hal tersebut.

Untuk itu PFBI bekerja sama dengan kanya.id mengadakan acara bincang-bincang bersama para Bunda seputar permasalahan kesuburan serta pengenalan program hamil. Acara Bunda with Bocah tersebut diadakan rutin setiap bulan dan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya.

Dalam acara tersebut Bunda bisa sharing dan bertanya langsung pada dokter. Selain itu, hadir juga pasangan-pasangan yang telah sukses menjalani program hamil di PFBI untuk membagikan kiat sukses dan support bagi para pasangan yang sedang berjuang memiliki buah hati.

 

Tonton video Kata Dokter: Sperma Bisa Bertahan Berapa Lama di Saluran Reproduksi Wanita?

 

Sabtu (30/1) sore lalu acara Bunda with Bocah diadakan di L’Avenue Restaurant, The Hermitage, Menteng dengan narasumber CEO PFBI, dr. Pandji Sadar. Dalam suasana afternoon tea yang santai dan akrab namun tetap mengikuti protokol kesehatan dan jumlah audience dibatasi sehingga lebih eksklusif, para Bunda bebas berinteraksi dengan dokter dan para pejuang dua garis lainnya.

Acara Bunda with Bocah ini berangkat dari kampanye #SadarSubur PFBI di awal tahun 2021 yang bertujuan untuk membangun kesadaran akan kesuburan degan memberikan wawasan mendasar terkait hal-hal yang perlu dihindari, dilakukan, serta anjuran selama menjalani program hamil baik alami maupun berbantu.

Wah, pasti sangat bermanfaat, nih! Tertarik untuk ikut acara Bunda with Bocah? Nantikan acara selanjutnya dalam waktu dekat ini, ya.

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi