There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

So Sweet! Ini Kedekatan Ayah dan Putrinya yang Bikin Melting

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 24 Februari 2021 | 15:03 WIB
| IG @indrabrasco

 

Zaman sekarang ayah dan bunda memiliki tugas setara dalam mengasuh buah hatinya. Seperti kedekatan ayah dan anak laki-laki, membangun hubungan yang hangat antara ayah dan anak perempuan juga sama pentingnya.

Hubungan ayah dan anak perempuan yang kuat dan hangat berdampak besar pada kehidupan anak perempuannya kelak. Seorang anak perempuan yang dekat dengan ayahnya akan berkembang menjadi perempuan yang kuat, percaya diri, punya citra diri yang baik, tidak mudah merasa kesepian dan stres.

Hubungan yang dekat dan hangat antara ayah dan anak perempuannya juga banyak ditampilkan oleh selebriti. Berikut potret kedekatan para ayah seleb dengan anak perempuannya.

 

Glenn Alinskie dan Nastusha

| IG @glennalinski

Sejak sang istri, Chelsea Olivia, hamil Nastusha, Glenn selalu berada di sampingnya. Dan setelah putri pertamanya ini lahir Glenn jadi full time daddy. Ia tidak menerima tawaran syuting sinetron lagi karena tak ingin melewatkan momen-momen pertumbuhan buah hatinya.

“Dari mengganti popok, memandikan, menidurkan, main dengan dia, makanya saya tahu banget perkembangan demi perkembangan Nastusha. Menurut saya, peran ayah dalam tumbuh kembang anak sangat penting bagi masa depan anak. Saya maunya, sih, fokus mengurus Nastusha sampai dia besar nanti,” kata Glenn.

 

Baca juga: 10 Sifat dan Ciri Fisik Anak Yang Diturunkan Dari Ayah

 

Indra Brasco dan Nala

| IG @indrabrasco

Penggemar Tiktok pasti enggak asing dengan video-video Indra Brasco dan putrinya, Syanala Kania Salsabila atau Nala (8). Ayah dan anak ini terlihat kompak dan energik kala melakukan berbagai gerakan dance.

Bukan hanya di media sosial, suami Mona Ratuliu ini memang sangat dekat dengan keempat anaknya. Menurut Indra, tugas mengurus anak adalah tugas ibu dan bapaknya. Jadi tidak ada istilah seorang suami membantu istri mengurus anak.

“Banyak ayah yang mungkin hanya hadir secara fisik tetapi tidak dengan pikirannya yang masih memikirkan pekerjaan, hobi, dan lain-lain,” kata Indra.

Selama pandemi, Indra menjadikan momen ini untuk hadir dan “mencuri” hati anak-anaknya. Salah satunya dengan berusaha terlibat dalam aktivitas anak-anaknya, seperti membuat video Tiktok dengan Nala.

 

Gading Marten dan Gempi

| IG @gadiiiing

Meski tidak tinggal dalam satu rumah, hubungan Gading dan Gempi sangat dekat. Gempi yang tingga bersama sang ibu, Gisel, kerap menghabiskan waktu bersama Gading, misalnya staycation atau liburan bersama.

Sebagai seorang ayah, Gading menempatkan kebahagiaan Gempi di atas segalanya. Ia mengesampaingan egonya dan memilih kompak bersama mantan istrinya untuk menemani Gempi tumbuh dewasa.

“Gempi itu hidup gue, segalanya buat gue. Hidup gue jauh lebih berarti sekarang karena ada Gempi. Semua sekarang yang gue lakuin hanya buat Gempi,” kata Gading di talkshow Okay Bos.

 

Baca juga: Tak Kalah Penting, Peran Ayah Dalam Tumbuh Kembang Anak

 

 

Andrew White dan Sarah

| IG @andrew.white

Bukan hanya suami idaman, Andrew White juga sangat dekat dengan dengan kedua anaknya, terutama si bungsu Sarah Deana White. Andrew tak jarang membagikan foto-foto kebersamaannya dengan Sarah.

Bahkan di sela-sela kesibukannya bekerja, Andrew kerap dilanda rasa rindu pada buah hatinya. Jika sudah begitu, biasanya ia akan menelepon anak-anaknya. Kemudian ketika sudah sampai di rumah, ia akan memeluk anaknya hingga puas.

Andrew juga tidak pernah kerepotan kala pergi hanya bersama anak-anak tanpa sang istri, Nana Mirdad. Baginya, momen bersama anaknya adalah hal yang paling penting untuk meningkatkan bonding di antara mereka.

Salah satu momen favorit Andrew adalah sarapan. “Momen sarapan nggak pernah membosankan dengan dua anak ini. Akan selalu ada hal-hal konyol yang kami lakukan,” tulis Andrew di salah satu caption Instagramnya.

 

Andre Taulany dan Arlova

| IG @andreastaulany

Kedekatan Andre Taulany dan putrinya, Arlova bisa dilihat dari unggahan foto dan video di akun media sosialnya. Andre pernah berujar akan memberikan segala yang terbaik untuk Arlova, salah satunya adalah dengan sesering mungkin meluangkan waktu bersama.

Ada – ada saja ulah Andre saat bermain bareng putrinya. lho. Misalnya ia rela didandani Arlova dengan make up atau bahkan bernyanyi bersama lagu yang disukai Arlova.

“Tapi gue juga selalu berpesan untuk tidak mengutamakan harta. Gue selalu ajarkan, yang paling penting bukan harta tapi cari kebahagiaanmu,” ujar Andre.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi