A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

Icip Daging Wagyu yang Kaya Omega-3 yuk, Bun!

author
Nur Shinta Dewi
Rabu, 24 Maret 2021 | 19:10 WIB
Jangan ketinggalan menikmati lezatnya wagyu asli Jepang di Indonesia! | dok. istimewa

 

Bunda Kanya, pasti sudah pernah mendengar daging Wagyu bukan? Ya, daging asal Jepang ini dikenal dengan daging yang kaya nutrisi dan juga harganya selangit. Eits.. walau harganya selangit, daging Wagyu worth it banget lho buat tubuh. Yuk kenalan lebih jauh mengenai daging Wagyu!

 

Wagyu Asal Jepang

Di Indonesia sendiri daging sapi Wagyu Jepang memang masih jarang dikarenakan harganya yang cukup mahal dibanding daging sapi biasa. Keistimewaan daging sapi Wagyu Jepang ini bisa diketahui dari teksturnya yang lebih lembut dan rasanya yang gurih berkat sebaran lemaknya yang lebih merata (sashi, disebut juga dengan ‘bunga es’).

Sashi alias bunga es pada wagyu Jepang. | dok. istimewa

 

Kaya Nutrisi

Kembali membongkar kelebihan daging Wagyu, dikutip dari Halodoc, satu porsi daging wagyu dari Jepang (sekitar 113 gram) mengandung setidaknya 280 kalori. Sedangkan satu porsi wagyu dari Amerika mengandung sebesar 330 kalori. Namun yang mesti diingat, daging ini tak hanya cenderung rendah kalori, tapi juga memiliki berbagai nutrisi.

Menurut penelitian, ternyata wagyu mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 dan omega-6, dibandingkan daging sapi lainnya. tidak cuma itu, wagyu juga mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal ketimbang daging sapi lain.

Apa sih manfaat omega-3 bagi tubuh? Ya omega-3 sendiri berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, mengurangi resiko kanker, menjaga kesehatan indera penglihatan, hingga mencegah demensia.

Daging wagyu juga kaya akan zat besi yang merupakan salah satu mineral yang berguna untuk membentuk sel darah merah, dan mengangkut oksigen ke dalam tubuh.

 

Nikmati Daging Wagyu Asli Jepang di Indonesia

Wagyu asli Jepang kini ada di Indonesia, siap cicip? | dok. istimewa

Untuk memenuhi keinginan bunda Kanya menikmati daging Wagyu asli Jepang, restoran Jepang Shaburi, Kintan Buffet dan Yakiniku Like memperkenalkan daging Wagyu dengan kualitas terbaik dan bersertifikat halal yang bisa dicicipi di 3 restoran tersebut pada 25 Maret 2021.

Shaburi, Kintan Buffet dan Yakiniku Like menyediakan daging sapi Wagyu Jepang lezat yang dipotong dengan tangan agar terasa lebih lezat. Melalui 3 brand ini Bunda Kanya dapat menikmati daging sapi Wagyu Jepang yang spesial melalui harga dan kualitas daging A4 atau setara dengan Marbling 7 pada daging western. 

Untuk bunda Kanya yang memesan di Shaburi dan Kintan Buffet akan mendapatkan 1 plate daging wagyu gratis per orang ketika memesan menu ke-2 All You Can Eat atau lebih.

Tidak hanya di dua brand tersebut Yakiniku Like juga akan menawarkan harga spesial Japanese Wagyu beef set 100g seharga Rp 88.000 dari harga normalnya sebesar Rp 500.000,-.

Yuk bunda Kanya, nikmati daging Wagyu Jepang dengan si Kecil. Daging Wagyu spesial ini dapat di nikmati di Shaburi & Kintan Buffet Pacific Place, Shaburi & Kintan Buffet Senayan City, Yakiniku Like Grand Indonesia, Yakiniku Like Lippo Puri Mall dan Yakiniku Like MOI mulai 25 Maret 2021, ingat ya persediaan terbatas!

 

Baca juga:

Daging Merah Cegah Depresi Pada Perempuan

Daging merah kaya protein yang membantu tubuh tetap fit. | SHUTTERSTOCK

Bingung Pilih Potongan Daging Sapi? Cek Beef Chart dan Referensi Olahannya

Beef chart | SHUTTERSTOCK

Penulis Nur Shinta Dewi
Editor Marti