Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Surat Vanessa Angel untuk Buah Hati, “Gala Kelak Menjadi Anak yang Kuat”

author
Ruth Sinambela
Jumat, 5 November 2021 | 11:28 WIB
Vanessa Angel Bersama Suami dan si Kecil Tampak Bahagia |

Berita duka datang dari selebritis tanah air Vanessa Angel dan Suami, Febri Ardiansyah, yang mengalami kecelakaan tunggal di Ruas tol Jombang arah Mojokerto KM 673+300A kemarin siang, 4 November 2021 pukul 12.34.

Kecelakaan dialami oleh 5 penumpang kendaraan roda empat yakni Vanessa Angel, suami, anak, baby sitter, dan supir. Mobil menabrak beton pembatas kiri jalan tol hingga terpelanting, berputar, dan berhenti di lajur cepat. Dua korban meninggal yakni Vanessa Angel dan suami, sedangkan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka dan sedang mendapat perawatan.

Saat kecelakaan terjadi jalan tol lancar dan cuaca cerah

Cuaca cerah hari itu seketika berubah mendung bagi keluarga besar Vanessa Angel dan Suami, ketika kecelakaan maut merenggut nyawa sepasang suami-istri yang saling mencintai sehidup semati ini. Seperti pernah terucap dari sang suami, bahwa ia tak akan bisa melanjutkan hidup tanpa istrinya di sampingnya, dan lebih memilih untuk meninggalkan dunia bersama istri tercinta, mereka mengembuskan napas terakhir bersama.  

Baca Juga: Demam Squid Game Berdampak Buruk untuk Anak, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Kehidupan memang penuh misteri ya, Bun... hanya Tuhan yang mengetahui sampai kapan kita masih dapat bernapas, sampai kapan kita masih memiliki kesempatan untuk berada di sekeliling orang-orang tercinta. Untuk itu Kanya ingin mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga Bunda Vanessa dan Suami, dan ikut mendoakan agar keduanya beristirahat dengan tenang di sisi Sang Pencipta.

Lelah atau mengantuk menjadi penyebab kecelakaan

Menurut Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman, kecelakaan yang terjadi pada Vanessa Angel dan keluarga disebabkan oleh supir yang mengantuk. Tahukah Bunda kalau menurut data yang dikumpulkan oleh pihak kepolisian pada tahun 2017, human error merupakan salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan tol? Human error yang dimaksud mencakup banyak hal diantaranya mengantuk atau kelelahan. Bunda pasti percaya bahwa jalan hidup setiap manusia sudah ditentukan oleh Sang Pencipta, namun ada baiknya mengingatkan diri sendiri untuk selalu berhati-hati juga memaksimalkan keamanan di manapun Bunda dan keluarga berkendara.

Mobil Yang Dikendarai Vanessa dan Keluarga Tampak Hancur |

Baca Juga: Keluarga Berperan Penting Deteksi, Cegah, dan Tangani Diabetes

Surat untuk Gala

Kisah sedih yang terjadi kemarin, pasti akan menyisakan duka mendalam bagi keluarga Vanessa Angel dan suami, khususnya pada anak semata wayang mereka, Gala Sky Ardiansyah, yang selamat dari kecelakaan dan kehilangan kedua orang tuanya. Namun pesan singkat dan kasih sayang sang Bunda yang besar bahkan sebelum Gala hadir di dunia, semoga dapat menjadi sumber kekuatan dan penghiburan untuk Gala kecil kelak tumbuh menjadi anak yang kuat, seperti doa dan harapan kedua orang tuanya...

"Gala, maafin mami ya, nak. Mami mungkin bukan orang yang baik. Tapi, mami akan selalu berusaha jadi yang terbaik buat Gala. Mami dan Papi akan selalu melindungimu, mendoakanmu, kelak kamu akan menjadi anak yang kuat, berani, pintar, dan penyayang. Cepatlah besar matahariku, doa kami di nadimu," Vanessa Angel untuk Gala. Seperti dikutip dari Orami.

Kemarin saat baru memulai perjalanan, Vanessa Angel sempat membagikan video perjalanannya dan bertanya “ada yang tau aku mau kemana?” lewat media sosialnya. Ia bertanya, ke mana kira-kira dia akan pergi? Hari ini mari mendoakan agar Bunda Vanessa dan suami dimudahkan dan dilancarkan jalannya menuju pangkuan ILAHI.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela