There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

Aktor Cilik Matthew White Meninggal di Usia 12 Tahun karena Penyakit Diabetes

author
Ruth Sinambela
Selasa, 25 Januari 2022 | 10:58 WIB
Danur White, Aktor Cilik Berbakat Meninggal Dunia di Usia 12 Tahun |

Kabar duka datang dari dunia seni peran Indonesia, Bun. Seorang aktor cilik berbakat, Matthew White, yang merupakan pemeran Hendrick di Film Danur, mengembuskan napas terakhir pada Minggu (23/1/2022). Kanya mengucapkan turut berduka cita, dan semoga seluruh keluarga diberi ketabahan oleh Tuhan.

Meninggal karena penyakit diabetes

Dikonfirmasi oleh pihak manajemen, Matthew White meninggal karena penyakit diabetes yang telah lama dideritanya. Bahkan sebelum ia mulai tampil atau berperan di dunia perfilman Indonesia, Matthew sudah memiliki riwayat diabetes. Dalam sebuah unggahan di kanal Youtube Adenraja, Matthew pernah mengungkapkan bahwa ia mengidap diabetes yang diturunkan dari sang ayah.

Ia meninggal di salah satu RS swasta di Jakarta, setelah sebelumnya mengalami penurunan kondisi dan tak sadarkan diri sejak Sabtu (22/01/2022).

"Betul, semalam di salah satu rumah sakit di Jakarta," Oki Hartanto, pihak manajemen Matthew White memberi keterangan, seperti dikutip dari detikcom pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Diabetes Pada Anak, Bagaimana Ciri-Cirinya?

Matthew White Bersama Teman-temannya Pemeran Hantu di Film Danur 3 | Instagram.com/aal.daood

Meninggal di usia sangat muda

Matt, begitu ia biasa disapa, meninggal saat berusia 12 tahun. Menurut keterangan pihak manajemen, Matt sudah mengidap diabetes sebelum bergabung dengan AM:PM Management yang telah menaunginya sejak tahun 2018.

"Dari sejak kenal dan menjadi talent kami (sebelum film Danur 2 tayang). Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada," Oki Hartanto menjelaskan.

"Tapi dua hari lalu (Sabtu) drop dan tidak sadar." Tambahnya. Oki juga mengungkapkan kalau Matthew telah dibawa ke Tegal untuk dimakamkan di sana.

Baca Juga: Keluarga Berperan Penting Deteksi, Cegah, dan Tangani Diabetes

Gejala awal diabetes pada anak

Bukan hanya pada orang dewasa, Bun. Anak-anak juga dapat mengidap penyakit ini. Memiliki ciri-ciri yang tak jauh berbeda dengan yang sering dikeluhkan oleh orang dewasa, berikut ini gejala diabetes pada anak yang dapat Bunda kenali:

  • Sering buang air kecil hingga mengompol
  • Nafsu makan meningkat, namun disertai dengan penurunan berat badan secara drastis
  • Kelihatan lelah, lesu, dan tidak ceria
  • Kulit sering terasa gatal, kering, dan menghitam
  • Penglihatan kabur
  • Luka sulit sembuh dan rentan infeksi

Baca Juga: Gula Sebabkan Diabetes? Ini 8 Faktanya

Apabila Bunda menemukan beberapa ciri di atas pada si kecil, sebaiknya segeralah mencari bantuan medis ke Rumah Sakit dan tidak membiarkannya, ya. Semakin cepat anak mendapat pengobatan serta perawatan, maka akan semakin kecil pula kemungkinan terjadinya komplikasi yang dapat membahayakan kondisinya.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela