What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

Rekomendasi Daycare di Jakarta untuk Bunda yang Sudah Mulai WFO

author
Ruth Sinambela
Selasa, 14 Juni 2022 | 15:02 WIB
Menitipkan anak di daycare bisa menjadi pilihan bagi Bunda yang sudah mulai WFO | Shutterstock

Seneng ya, Bun, kini situasi pandemi di seluruh dunia khususnya di Indonesia, semakin terkendali, membaik, dan mulai mengembalikan aktivitas masyarakat ke arah yang semakin normal, seperti sebelum pandemi menyerang.

Meski begitu, tentu ada juga beberapa hal yang membuat sedih ya, Bun, salah satunya karena kini Bunda-bunda yang bekerja, sudah harus mulai WFO lagi, ya nggak, Bun? 

Harus putar otak dan mulai susun rencana nih, bagaimana membagi waktunya, dan di mana si kecil sebaiknya dititipkan saat Bunda bekerja.

Baca Juga: 5 Barang Wajib Bawa Saat Titipkan Bayi ke Daycare

Menitipkan anak di daycare

Bagi Bunda yang memiliki pengasuh maupun asisten rumah tangga (ART) sih, aman ya. Atau Bunda yang bisa menitipkan buah hatinya pada orang tua, lebih aman lagi nggak, Bun? Terus, bagaimana dong Bunda-bunda yang karena pandemi kehilangan ART, atau kakek-nenek yang sudah tak sekuat dulu lagi untuk dimintai tolong menjaga si kecil seharian?

Nah, bagi Bunda yang mengalami situasi seperti ini, mungkin menitipkan anak di daycare bisa menjadi pilihan! Apalagi sekarang ini, daycare menyediakan fasilitas CCTV online yang dapat mempermudah Bunda dalam melihat dan mengawasi si kecil dari jauh. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat karena dapat membuat Bunda jadi lebih tenang.

Untuk membantu Bunda yang sedang memilih daycare di daerah Jakarta, Kanya mau berbagi rekomendasi daycare dengan fasilitas dan review terbaik, yang tentunya cocok untuk para Bunda yang bekerja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Dengan memilih daycare yang dekat dari kantor, tentu akan mempermudah Bunda dan Ayah dalam mengantar dan menjemput si kecil,sambil berangkat dan pulang dari kantor. Atau bahkan menengok si kecil sebentar saat jam makan siang!

Baca Juga: 6 Tips Memilih Daycare Untuk Bayi

Casa Dinda Daycare

Ruang tidur di Casadinda daycare | Casadinda.com

Casa Dinda Daycare terletak di Jalan Cisanggiri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Bun. Daycare ini bukan hanya menyediakan tempat penitipan anak lho, namun juga program pra sekolah untuk usia 1-4 tahun. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, termasuk pula fasilitas tambahan seperti makan dan minuman sehat, ruang isolasi, hingga baby massage.

Kidee Child Care 

Ruang tidur bayi Kidee Child Care | Kidee Child Care

Lokasinya berada di Jalan Laksana 1 Nomor 16, Senopati, Jakarta Selatan. Di sini si kecil akan diajak bermain sekaligus belajar, untuk melatih perkembangan komunikasi, motorik, juga sensoriknya! Untuk melihat fasilitas yang dimiliki Kidee Child Care, Bunda dapat mengunjungi Instagram @kideechildcare.

Lovely Sunshine Daycare

Lovely Sunshine Daycare | flokq.com

Fasilitasnya yang seperti rumah memberi kesan homey yang nyaman dan ramah anak, Bun. Terletak di lokasi strategis, Lovely Sunshine Daycare dapat Bunda jumpai di Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Ada banyak fasilitas unggulan yang menarik di sini, Bun, seperti baby gym, baby spa, baby massage, juga program pre-school, seperti field trip, dan berenang.

My Tootsie Bear 

My tootsie bear child care | mytootsiebear.com

Memiliki 3 cabang yang terletak di Mega Kuningan, Bellagio Residence, dan Gandaria. Lokasi-lokasi yang dipilih oleh daycare My tootsie Bear ini memang terbilang strategis, karena terletak di perkantoran. 

Inilah yang menjadi alasan My Tootsie Bear menjadi salah satu daycare favorit di Jakarta, Bun. Namun tak hanya itu, di sini si kecil juga akan diberi program Montessori, sehingga bisa berkesempatan untuk belajar tentang sifat mandiri dan pembentukan karakter dengan cara yang menyenangkan, Bun.

Starchild Daycare 

Starchild Daycare berlokasi di Jalan Prof. DR. Satrio Nomor 43, Kuningan, Jakarta Selatan | starchilddaycarejkt.com

Berlokasi di Jalan Prof. DR. Satrio Nomor 43, Kuningan, Jakarta Selatan. Starchild Daycare memiliki fasilitas lengkap, termasuk perpustakaan, arena bermain anak yang nyaman, termasuk pula arena bermain outdoor, Bun. Sudah pasti si kecil akan diawasi dengan baik sehingga dapat bermain dengan aman dan gembira.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Menitipkan Si Kecil pada Nenek dan Kakek

Bagaimana Bun, tertarik untuk menitipkan si kecil di daycare terdekat dari kantor Bunda nggak, nih? Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya Bunda melakukan survey langsung ke lokasi terlebih dahulu, ya. Ajak si kecil juga agar nantinya ia akan betah dititipkan di daycare pilihan Bunda.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela