I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

5 Barang Wajib Bawa Saat Titipkan Bayi ke Daycare

author
Isna Triyono
Kamis, 12 September 2019 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Pertama kali menitipkan bayi ke daycare?

Selain harus menyiapkan mental bayi, kamu juga harus menyiapkan segala perlengakapan untuk bayi selama berada di daycare.

Demi kenyamanan bayi, tentu kamu ingin membawa semua barang dan perlengakan ke daycare. Tapi tentu saja semua itu enggak mungkin.

Lalu barang apa aja yang wajib kamu bawa dan siapkan saat menitipkan bayi ke daycare?

1. Susu dan Perlengkapannya

Selain membawa susu, kamu juga harus membawa segela perlengkapan menyusui, mulai dari botol, empeng jika bayi terbiasa memakai empeng, hingga sabun mencucui botol.

Beberapa daycare mungkin menyediakan perlengakapn susu namun sebaiknya tetap membawa sendiri dari rumah. Selain lebih steril, bayi juga sudah familiar dengan botol susunya.

2. Cemilan Kesukaan

Bayi mungkin sudah mendapat makanan dari daycare sebagai salah satu fasilitas. Tapi kamu juga perlu membawakan bayi cemilan favoritnya untuk dimakan di sela jam makan. Perut bayi yang kenyang bisa membuatnya lebih anteng.

3. Pakaian Ganti

Di beberapa daycare, kamu boleh titip simpan baju ganti bayi selama satu minggu misalnya. Namun jika tidak memungkinkan, bawakan 2-3 stel baju ganti untuk bayi setiap harinya.

4. Perlengkapan Mandi

Terutama handuk agar tidak berisiko tertular penyakit. Pihak daycare pasti sudah menyiapkan handuk dan perlegakapn mandi lainnya, namun sebaiknya kamu bawa sendiri dari rumah. Apalagi kulit bayi masih sensitif sehingga sebaiknya tidak berganti-ganti produk sabun mandi.

5. Mainan Favorit

Ini salah satu barang yang kadang lupa dibawa ke daycare. Padahal dengan adanya mainan favorit bayi, ia tentu akan lebih merasa betah dan nyaman.

Jangan lupa untuk memberi label nama pada semua perlengakapan yang kamu bawa ke daycare ya, supaya mudah dikenali dan tidak tertukar dengan yang lainnya.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono