Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

FEMPI 2023, Event Wajib bagi Para Ibu yang Miliki Segudang Mimpi!

author
Ruth Sinambela
Selasa, 4 April 2023 | 14:11 WIB
Festival Mimpi Ibu 2023, 5-8 April | Ibu Punya Mimpi

Memulai Festival Mimpi Ibu di tahun 2020, Ibu Punya Mimpi sebagai katalis pemberdayaan ibu di Indonesia, akan kembali menyelenggarakan Festival Mimpi Ibu (FEMPI) 2023 dengan tema "Let's Comeback Stronger Together,” Bunda!

Tak kalah dengan penyelenggaraan sebelumnya, FEMPI 2023 kali ini akan banyak menyuguhkan aktivitas dan webinar yang pastinya menarik juga bermanfaat untuk membantu Bunda meraih mimpi-mimpi yang belum tercapai.

Baca Juga: Tips Merencanakan dan Mewujudkan Mimpi Punya Rumah Idaman

Bagi Bunda yang sudah pernah mengikuti rangkaian acaranya, pasti sudah tahu keseruan FEMPI yang sejak penyelenggaraan pertamanya, telah berhasil menjangkau lebih dari 40 juta ibu di seluruh Indonesia. Namun bagi Bunda yang belum kenal yuk, kenalan dulu dengan Ibu Punya Mimpi dan FEMPI yang akan diselenggarakan pada 5-8 April 2023 secara online dan offline berikut ini.

Sejarah Ibu Punya Mimpi

Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia pada tahun 2020 tak dapat dipungkiri mengubah banyak segi kehidupan di masyarakat, tak terkecuali kehidupan para ibu. Banyak rumah tangga yang sebelumnya memiliki perekonomian stabil berubah menjadi terpuruk karena hilangnya pekerjaan, ditutupnya toko atau berhentinya usaha rumahan.

Meraih mimpi sambil merawat si buah hati, bisa Bun! | Shutterstock

Dari sanalah Ibu Punya Mimpi lahir untuk membantu para ibu, baik yang terdampak pandemi maupun tidak, untuk bisa survive dan berpikir kreatif dalam meningkatkan peluang ekonomi dan pemberdayaan diri melalui pendidikan dan pelatihan secara online.

Hingga kini lebih dari 21 ribu Ibu telah mempercayai Ibu Punya Mimpi untuk menjadi bagian dalam perjalanan mereka meraih mimpinya. Pada Maret 2023, Marisa Paramita (co-founder) Ibu Punya Mimpi menjadi shortlisted dalam Aurora Tech Award, yaitu penghargaan tahunan bagi perempuan pendiri startup TI yang proyeknya memiliki dampak paling besar pada perkembangan dunia.

Baca Juga: Semua Ibu adalah Ibu Bekerja

Festival Mimpi Ibu (FEMPI) 2023

FEMPI adalah acara spesial Ibu Punya Mimpi bersama komunitas untuk merayakan perjalanan ibu menggapai mimpinya. Puncak FEMPI diselenggarakan setiap bulan April (Hari Kartini) dan Desember (Hari Ibu).

FEMPI 2023 mengusung tema “Let’s Comeback Stronger Together” dan menjadi festival keenam yang diselenggarakan Ibu Punya Mimpi. Melalui tema ini diharapkan semakin banyak ibu yang menyatukan langkah bersama komunitas,

Bunda, teruslah bermimpi! | Shutterstock

Rangkaian acara FEMPI 2023

  • Program “Geng Transformasi Ibu” yang mengajak para ibu untuk bersama-sama membentuk kebiasaan baik selama 14 hari.

  • Program “Pasar Mimpi Ibu” sebagai wadah para Ibu untuk mempromosikan bisnisnya.

  • Program “Inspirational Webinar” yang menghadirkan 6 ibu inspiratif, Heni Sri Sundani (founder Gerakan Anak Petani Cerdas), Zelda Lupsita (Program Manager Indonesia Business Coalition for Women Empowerment), Fathya Artha Utami (Co-Founder Ibu Punya Mimpi), Reni Fitriani (Founder & CEO SuperKey Group), Susi Sukaesih (Founder Sidina Community), dan Nucha Bachri (Founder Parent Talk).

  • Leader’s Dinner di Jakarta dan Bandung.

Catat tanggalnya, Bun:

  • Webinar Ibu untuk Ibu Day 1 tanggal 5 April jam 14.00 WIB (online) bersama Ibu Heni Sri Sundani dan Ibu Zelda Lupsita, dengan tema “Mainkan Kekuatanmu.”

  • Webinar Ibu untuk Ibu Day 2 tanggal 6 April jam 14.00 WIB (online) bersama Ibu Reni Fitriani dan Ibu Fathya Artha Utami, dengan tema “Stop Sabotase Diri.”

  • Webinar Ibu untuk Ibu Day 3 tanggal 7 April jam 14.00 WIB (online) bersama Ibu Susi Sukaesih dan Ibu Nucha Bachri, dengan tema “Raih Mimpi Lebih Cepa.t”

  • Leaders Dinner (offline) Buka Bersama 8 April 2023 pukul 16.00 WIB di Jakarta: Nalar Live; dan Bandung: 360 Grill, Pizza, & Coffee.

Baca Juga: Mau Sukses Bikin Chewy Cookies? Ini Tips dan Triknya, Bun!

Tunggu apa lagi, segera dapatkan tiketnya di https://ibupunyamimpi.org/ ya, Bun. Setiap pembelian tiket All Access Online sudah termasuk tiket 14 Hari Challenge Geng Transformasi Ibu dan 3 hari Inspirational Webinar

Selain itu, untuk Bunda yang ingin menghadiri acara Leaders Dinner (Buka Bersama) dan menikmati lebih banyak sharing juga keseruan di sana, maka pilihlah tiket All Access Online & Offline, ya!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela