What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

PRUWorks Luncurkan Program Asuransi untuk Pekerja di Indonesia

author
Claudia Tari Aplabatansa
Rabu, 16 Agustus 2023 | 07:57 WIB
PRUWorks Luncurkan Program Asuransi untuk Pelaku Usaha dan Karyawan di Indonesia |

Bunda dan Ayah sudah menggunakan asuransi? Sebagai orang tua yang mempersiapkan masa depan anak dan hari tua, asuransi termasuk salah satu cara untuk mewujudkan kesejahteraan dalam keluarga.

Selain itu, asuransi memiliki peran penting dalam kehidupan rumah tangga karena memberikan perlindungan finansial dan keamanan dalam menghadapi berbagai risiko tak terduga. 

Ada beberapa alasan yang kuat mengapa kita sebaiknya menggunakan asuransi:

  1. Perlindungan Finansial

Asuransi memberikan perlindungan finansial yang penting terhadap risiko tak terduga, seperti kecelakaan, penyakit serius, bencana alam, atau kematian. Dengan memiliki polis asuransi, Bunda dan Ayah bisa menghindari beban finansial yang besar ketika menghadapi situasi sulit ini.

  1. Ketenangan Pikiran

Asuransi memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran. Bunda dan Ayah tidak perlu merasa khawatir atau stres menghadapi risiko finansial yang tak terduga, karena Bunda dan Ayah memiliki perlindungan yang memadai.

  1. Pemenuhan Kewajiban Keuangan 

Beberapa jenis asuransi, seperti asuransi hipotek atau asuransi pinjaman, dapat membantu memastikan bahwa kewajiban keuangan Bunda dan Ayah tetap terpenuhi jika terjadi hal tak terduga pada masa depan.

  1. Perencanaan Masa Depan 

Asuransi membantu Bunda dan Ayah merencanakan masa depan dengan lebih baik. Asuransi pensiun atau asuransi investasi, misalnya, membantu membangun tabungan jangka panjang dan mempersiapkan pensiun dengan lebih baik.

  1. Perlindungan Aset

Asuransi properti melindungi aset berharga Bunda dan Ayah, seperti rumah dan harta benda, dari risiko kerusakan, pencurian, atau bencana alam. Ini membantu untuk menjaga nilai aset.

  1. Perlindungan Keluarga

Asuransi jiwa atau asuransi kesehatan memberikan perlindungan bagi keluarga. Jika Bunda dan Ayah adalah pencari nafkah utama, asuransi jiwa akan memberikan jaminan keamanan finansial bagi keluarga Bunda dan Ayah jika tiba-tiba tertimpa musibah.

  1. Pengelolaan Risiko

Asuransi membantu Bunda dan Ayah mengelola risiko secara efektif. Dengan membayar premi asuransi, dapat mengalihkan risiko finansial kepada perusahaan asuransi yang lebih besar dan memiliki sumber daya untuk menanggung risiko tersebut.

  1. Kewajiban Hukum

Beberapa jenis asuransi, seperti asuransi kendaraan bermotor, mungkin wajib secara hukum. Ini memastikan bahwa Bunda dan Ayah memenuhi persyaratan hukum dan melindungi diri dari risiko hukum.

Baca juga: Menyiapkan Dana Pendidikan Anak Sedini Mungkin, Pilih Tabungan atau Asuransi?

Asuransi Lengkap bagi Tenaga Kerja Indonesia 

Merujuk pada data Sensus Penduduk 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS), mayoritas penduduk Indonesia terdiri dari Generasi Z dan Milenial, yang menyumbang sekitar 27,94% dan 25,87% dari total populasi dalam rentang usia produktif. BPS juga mencatat bahwa sebanyak 32% dari Generasi Z dan 39% dari Milenial mengutamakan keseimbangan kerja, termasuk kesehatan mental dan fisik, sebagai faktor utama dalam memilih tempat kerja.

Merespons kebutuhan tersebut, salah satu perusahaan asuransi yang berkembang pesat di Indonesia, yaitu PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berupaya  meningkatkan pelayanan dan profesionalisme tenaga pemasarnya untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya tenaga kerja, dengan meluncurkan program Employee Benefit to Life (EB2Life) bagi para nasabah PRUWorks. 

Asuransi untuk Pelaku Usaha dan Karyawan di Indonesia |

Program EB2Life  menawarkan solusi komprehensif bagi tenaga kerja untuk mendapatkan perlindungan jiwa, kesehatan, dan kecelakaan. “Prudential Indonesia memiliki tenaga pemasar yang berjumlah lebih dari 150.000 orang di 2022, yang menjadi garda terdepan dan berkontribusi dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha dan karyawan di Indonesia,” jelas Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia.

Program EB2Life ini memiliki tiga pilihan produk menarik, yaitu:

  1. PRUWorks Life

Melindungi risiko meninggal dunia dengan manfaat pilihan, seperti cacat total dan tetap, penyakit kritis, terminal illness, dan manfaat lainnya.

  1. PRUWorks Personal Accident

Memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan dengan manfaat pilihan, termasuk cacat tetap dan biaya medis penggantian akibat kecelakaan.

  1. PRUWorks Medical

Melindungi kebutuhan rawat inap, termasuk persalinan, perawatan gigi, pembelian kacamata, perawatan pencegahan, dan manfaat rawat jalan.

Baca juga: Pentingnya Punya Dana Darurat dan Berapa sih Nominal Idealnya?

Program EB2Life yang diluncurkan pada “National PRUWorks Conference & EB2Life Kick Off 2023” dan berlangsung secara hybrid beberapa waktu lalu, juga menjadi kesempatan bagi Prudential Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada para tenaga pemasar, dan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) atas komitmen dan kontribusi terbaiknya kepada PRUWorks Prudential Indonesia selama bulan Januari hingga Mei 2023.

Hadirnya asuransi PRUWorks dan program EB2Life merupakan langkah nyata Prudential Indonesia dalam memperkuat perlindungan dan kolaborasi dengan para pelaku usaha, yang juga berdampak luas pada kesejahteraan keluarga di Indonesia. “Dengan kolaborasi yang kuat, kami yakin dapat terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabah dan memenuhi kebutuhan yang terus berkembang. Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi perlindungan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah agar mereka #yakinmelangkah untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” tutup Rusli.

Penulis Claudia Tari Aplabatansa
Editor Ratih Sukma Pertiwi