Some women choose to follow men, and some women choose to follow their dreams. If you’re wondering which way to go, remember that your career will never wake up and tell you that it doesn’t love you anymore.
Lady Gaga

9 Kesalahan Saat Memakai Maskara

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 13 Maret 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Yakin cara kamu memakai maskara selama ini sudah tepat? Ini 9 kesalahan memakai maskara yang bikin makeup kamu enggak sempurna.

1.Memulas maskara di bulu mata bagian atas dahulu, baru bagian bawah.

Jika kamu melakukan hal ini, hasilnya bulu mata atas akan menggumpal. Sebaiknya pulas maskara di bulu mata bagian bawah dulu.

2.Memompa botol maskara.

Disadari atau tidak, kamu pasti pernah melakukan gerakan seperti memompa maskara ketika hendak memakainya. Hentikan kebiasaan itu ya karena bisa bikin maskara lebih cepat kering dan udara yang masuk membuat menggumpal.

3.Menjepit bulu mata usai memakai maskara.

Jepit bulu mata hanya sebelum kamu memakai maskara. Jika sebaliknya, tampilan bulu mata bisa sangat berantakan dan tidak natural.

Baca juga: Kulit Wajah Sensitif, Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Tidur

4.Memulas maskara ke arah atas.

Ternyata, dilansir dari boldsky.com, memulas maskara di bagian atas bulu mata ke arah atas adalah teknik yang kurang tepat. Sebaiknya posisikan stik maskara di bawah bulu mata dan gerakan ke samping perlahan.

5.Berbagi maskara.

Hindari berbagi maskara, seperti halnya lipstik. Kuman dengan mudah menyebar dan bisa memicu infeksi mata.

6.Tidak melihat tanggal kedaluwarsa.

Karena belum habis-habis, kamu terus saja memakai maskara. Coba deh, cek tanggal kedaluwarsanya.

Baca juga: Mata Gatal dan Merah Setiap Pakai Maskara? Ini Penyebabnya

7.Tidak memakai concealer di kelopak mata.

Sering belepotan saat memakai maskara? Coba deh, gunakan concealer di kelopak mata sebelum dan setelah mamakai maskara agar tidak belepotan.

8.Memulas di pangkal akar bulu mata.

Supaya terlihat sangat lentik, kamu usaha banget memulas maskara hingga ke pangkal akar bulu mata. Padahal langkah itu justru bisa bikin maskara belepotan, plus bisa mengiritasi kelopak mata.

9.Tidur tanpa membersihkan maskara.

Kelihatannya sepele, tapi ini penting banget. Jangan lupa bersihkan maskara sebelum tidur dengan makeup remover, coconut oil atau olive oil.

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi