A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

6 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

author
Hasto Prianggoro
Rabu, 24 Oktober 2018 | 16:58 WIB
SHUTTERSTOCK |

Secangkir teh hijau hangat akan membantu mengatasi depresi. Tak cuma itu, teh hijau juga memiliki beragam manfaat kesehatan lainnya. 

1. Secangkir teh hijau setiap hari akan memperlambat munculnya tanda-tanda proses penuaan seperti kerut di wajah. Ini karena teh hijau mengandung senyawa alami yang baik bagi kulit seperti antiperadangan dan antioksidan. Senyawa-senyawa ini juga melindungi kulit dari bahaya sengatan sinar matahari.

2. Teh hijau melindungi tubuh dari sel-sel kanker. Senyawa pada teh hijau membantu mematikan sel kanker prostat serta memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara tanpa mengganggu jaringan di sekitarnya.

3. Sebagai minuman di pagi hari, teh hijau membantu menjaga tekanan darah tetap normal, sehingga konsumsi secara teratur akan mengurangi risiko terkena hipertensi.

Baca Juga: 8 Makanan Pencegah Radang 

4. Teh hijau membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan polifenolnya menjaga proses mengubah makanan di dalam tubuh menjadi kalori.

5. Teh hijau mengandung teanin alias asam amino yang memiliki efek sangat baik bagi tubuh, salah satunya mengatasi depresi.

6. Selain mengatur kadar gula darah, konsumsi teh hijau juga akan membantu menurunkan kadar gula darah setelah makan.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Isna Triyono